Jadikan Tolikara Sebagai Situs GIDI, Wajah Kota Karubaga akan Diubah

KARUBAGA, Reportasepapua.com – Selain untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), kesehatan, dan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tolikara di tahun anggaran ini berencana akan merubah wajah kota Karubaga sebagai ibu kota Kabupaten.

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo SE M.Si saat ditemui di Karubaga mengatakan, program prioritas sesuai visi misi di periode kedua sebagai Bupati ingin mewujudkan Tolikara yang maju, mandiri, dan unggul.

“Dimana ada 5 misi prioritas yaitu meningkatkan kinerja pemerintahan, pengembangan perekonomian daerah, peningkatan infrastruktur daerah, pengembangan SDM daerah, serta peningkatan lingkungan hidup”, kata Usman Wanimbo kepada wartawan di Karubaga, Jumat (6/03/2020).

Menurut usman, untuk pengembangan SDM baru-baru ini Pemda Tolikara telah melakukan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama antara organisasi kemasyarakatan, dan juga organisasi semi pemerintah seperti KNPI, KONI, PKK, serta organisasi lain yang mendukung di bidang pendidikan dan kesehatan.

Namun prioritas utama di tahun ini membangun infrastruktur daerah, salah satunya ingin merubah wajah kota Karubaga, sebelum berakhirnya masa jabatan Usman Wanimbo sebagai Bupati Tolikara.

“Dengan dukungan APBD 2020 sebesar 1,6 triliun rupiah, Pemda Tolikara berencana menjadikan kota Karubaga sebagai situs Gereja Injili Di Indonesia (GIDI), sedangkan untuk fasilitas pemerintahan akan dikembangkan ke arah Distrik Wenam dan Igari” tukasnya.

Tolikara ini curah hujannya cukup tinggi, sehingga tidak terlepas dari berbagai bencana seperti longsor, namun banyak cara yang akan dilakukan seperti pembangunan menggunakan baja ringan, baik perkantoran maupun perumahan, tutupnya. (redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,808PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles