Yonas Nussy : LPRI Adalah Langkah Baru dalam Era Reformasi

1
656

SENTANI,Reportasepapua.com –  Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPR-P), Yonas Alfons Nussy menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Provinsi Papua yang baru saja di lantik oleh Ketua Dewan Nasional (DN) SyarifudIN Tahir.

Hal ini disampaikannya kepada wartawan usai menghadiri acara pelantikan ketua dan pengurus DPP LPRI Provinsi Papua serta ketua dan pengurus DK LPRI Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua, di Biara Antonius Sentani Polomo, Kabupaten Jayapura, Sabtu (05/1/2019).

“Kami memberikan apresiasi, karena dalam sebuah proses organisasi telah terjadi suatu musyawarah daerah (Musda) dan telah terpilih ketua beserta kepengurusan LPRI Provinsi Papua yang dilantik hari ini (Sabtu, 5/1/2019 lalu)” katanya.

Lanjut Yonas menyampaikan, bahwa kehadiran DPR Papua dalam pelantikan ketua dan juga kepengurusan LPRI Provinsi Papua ini guna memberikan dukungan dengan hadirnya organisasi yang lebih banyak bicara tentang aktivitas pemerintah, baik yang ada di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Papua.

“Inilah yang ingin kita harapkan, dan juga ingin tegaskan disini adalah setiap kita yang ada di pemerintah itu tidak melihat organisasi yang bergerak di bidang pengawasan reformasi atau pengawasan korupsi seprti LPRI itu sebagai sebuah sesuatu yang nantinya menghalangi pekerjaan kita. Tetapi, ini seharusnya kita bersyukur karena ada organisasi yang memberikan pengawasan terhadap pekerjaan yang kita lakukan,” ujarnya.

Yonas Nussy juga menjelaskan, pelantikan ketua dan kepengurusan LPRI Provinsi Papua ini sebuah langkah baru dalam era reformasi, karena organisasi (LPRI) ini memberikan perhatian penuh terkait dengan pelaksanaan pelayanan publik, baik itu di birokrasi, legislatif maupun swasta, yang melakukan aktivitas pelayanan publik demi kepentingan bersama dalam pembangunan di Provinsi Papua.

“Jadi ini sebuah langkah baru yang kita beri apresiasi, dan kerja dari organisasi LPRI kita telah ketahui dari penyampaian ketua umum DN LPRI Pusat bahwa mereka sangat berkonsentrasi kepada aktivitas kegiatan pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah maupun kegiatan-kegiatan ekonomi kemasyarakatan, yang nantinya mereka coba lakukan dengan melihat potensi-potensi daerah yang ada di Provinsi Papua,” terangnya.

“Inilah tugas mereka dan ini yang kita butuhkan untuk keseimbangan yang baik, sehingga mereka bisa lakukan tugas-tugasnya dengan baik. Apalagi mereka ini anak-anak kita dan di wadah ini mereka dibentuk bagaimana memanfaatkan fungsi tugas setiap yang diberikan kepercayaan oleh Negara, bangsa dan rakyat ini agar mereka bisa lakukan dengan baik,”tandasnya. (yurie)

1 KOMENTAR

  1. I’m truly enjoying the design and layout of your website. It’s a very easy on the eyes which makes it much more enjoyable for me to come here and visit more often. Did you hire out a designer to create your theme? Great work!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here