Wujud Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Satgas TNI Bersama Masyarakat Membangun Menara Gereja Di Perbatasan Papua Nugini

0
20

KEEROM, REPORTASEPAPUA – TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha bersama masyarakat membangun menara gereja, bertempat di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Papua, Rabu (24/11/2021).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas Yonif 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan dengan dibantu masyarakat sekitar beserta Jemaat Gereja Santo Petrus, anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY dari Pos Wembi membangun menara lonceng di Gereja.

“Hal ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, khususnya terhadap kegiatan keagamaan masyarakat di wilayah perbatasan. Dengan adanya menara lonceng yang kami buat masyarakat akan selalu ingat waktu-waktu ibadah serta kegiatan keagamaan dan peringatan-peringatan penting lainnya,” ujar Dansatgas Yonif 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI membantu masyarakat perbatasan papua, khususnya masyarakat Kampung Wembi,” tambahnya.

Salah satu pengurus Gereja Santo Petrus Wembi, Stefanus Psebo (50) mengucapkan syukur terimakasih kepada TNI yang sudah membangun menara lonceng untuk masyarakat setempat dan jemaat Gereja Santo Petrus.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak-bapak TNI, karena dapat membangun tempat ibadah ini dengan baik sehingga kami lebih mudah lagi dalam membunyikan lonceng dan dapat terdengar oleh masyarakat dari ujung ke ujung kampung,” ujar bapak Psebo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here