Wujud Kebersamaan, Tentara Bersama Warga Antusias Bergotong Royong Bangun Tempat Ibadah

0
59

KEEROM, REPORTASEPAPUA – Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Serda Sulistiono bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembangunan Masjid Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an “Darul Ilmi Wal Iman”, Yayasan Darul Mahad Darul Qur’an, bertempat di Jl. Trisakti Kampung Intaimelyan Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Jumat (15/10/2021).

Pada saat dikonfirmasi, Babinsa mengatakan, kegiatan kerja bhakti dilakukan secara bersama-sama dengan pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren dan dibantu oleh warga sekitar.

“Untuk hari ini targetnya yaitu pengecoran cakar ayam dan tiang teras Masjid,” pungkas Babinsa.

“Kegiatan kerja bhakti yang dilakukan secara gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia, sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Warga tampak antusias dan bersemangat dalam pelaksanaan kerja bhakti hari ini,” tambah Babinsa Sulistiono.

Pondok Pesantren yang akan dibangun di tanah seluas 2 (dua) Ha direncanakan terdiri dari 3 bangunan utama, yaitu Masjid, asrama santri dan perumahan pengasuh, dengan dibangunnya Pondok Pesantren diharapkan dapat ikut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa dan juga membentuk mental yang ahlakul karimah.

Ustadz Muhammad Zainuri selaku salah seorang pengasuh pondok menyampaikan ucapan terimakasih atas peran serta Babinsa dalam kerja bhakti hari ini.

“Dengan adanya Aparat TNI, dalam hal ini Babinsa, warga merasa lebih termotivasi untuk selalu bersama-sama membangun rasa kegotong royongan,” ucapnya. ( ADV Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here