NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | KupasOnline | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | Newsroom | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat JetSeo
Wondama Dapat 3001 Paket Bantuan Sembako dari Pemda Provinsi Papua Barat – Reportase Papua

Wondama Dapat 3001 Paket Bantuan Sembako dari Pemda Provinsi Papua Barat

banner 120x600

Wondama, Reportase Papua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat bagikan 3001 Paket sembako kepada 14 dedominasi gereja, umat Islam Umat katolik dan umat Hindu di Kabupaten Teluk Wondama.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan kepada masing-masing perwakilan penerima sembako di gedung Sasana Karya Wondama, Rabu, (3/6).
Selain menyerahkan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan penerima sembako gubernur juga menjelaskan terkait realokasi anggaran belanja modal APBD Provinsi Papua Barat sebesar 50 persen termasuk di dalamnya pembagian sembako di 13 Kabupaten. Realokasi 50 persen itu sesuai dengan petunjuk presiden, kata gubernur.

“Dari belanja modal 50 persen kita dapat Rp. 197 miliar, dialokasikan sebesar Rp.68 miliar, untuk jaringan pengaman social di 13 kabupaten atau kota yang masyarakatnya terkena dampak Covid-19. Ini merupakan realisasi tahap pertama sebesar Rp. 12 miliar untuk pengadaan 82 ribu paket bama yang sudah didistibusikan ke 12 kabupaten termasuk Wondama hari ini dan pendistribusian terakhir dalam minggu ini juga ke Kabupaten Bintuni,”ujar Gubernur.

Gubernur berharap bantuan berupa sembako yang sudah didistribusikan di 13 kabupaten kota termasuk kabupaten Wondama jangan dilihat dari nilainya tetapi disyukuri dan dilihat dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar dapat meringankan beban pemerintah Wondama tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Wondama di tengah pandemi Covid-19 kata dia.

Gubernur juga mengajak masyarakat Wondama agar tetap patuhi seluruh protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, edaran apapun yang dikeluarkan oleh pemerintah itu dipatuhi sebab kata dia dengan menaati anjuran pemerintah dan berdoa bersama-sama kita bisa melawan wabah Covid-19.

Oleh sebab itu Gubernur minta seluruh umat beragama, semua suku ras dan budaya di Wondama tetapi juga di Papua Barat tingkatkan persatuan dan kebersamaan menjaga tali persaudraan agar bersama dapat menangani Covid-19.

“Beras, 10 kilo gram, minyak Goreng 1 Liter, Tepung 1 kilo gram, Gula 1 kilo gram, jangan lihat nilainya tetapi mari kita lihat kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Wondama, masyarakat harus tetap patuhi semua protokol kesehatan, untuk sementara jangan keluar kota dulu tinggal didaerah masing-masing sesuai dengan alamat yang ada di Kartu Tanda penduduk (KTP) guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Semua suku, agama ras budaya mari kita bersatu, dengan bersatu patuhi semua protokol kesehatan dan anjuran pemerintah bersama kita bisa lawan Covid-19,”tutur gubernur.

Sementara di tempat yangs ama Bupati Kabupaten Teluk Wondama Bernadus A Imburi berikan apresiasi kepada Gubernur dan jajarannya yang telah menunjukan kepedulian terhadap masyarakat Wondama atas bantuan sembako yang diberikan itu.

“saya atas nama 75 kampung 13 distrik 1 kelurahan kami menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi kepada bapak gubernur dan jajarannya yang telah membantu kami dengan sembako, kiranya Tuhan memberkati bapak dan seluruh jajaran pemerintah di provinsi papua barat,”tutur Imburi.

Dirincikan Kepala Biro Administrasi sekda Papua barat, Onasis P Matani kabupaten Wondama kebagian 2401 paket sembako. Sebanyak 100 sembako sudah di distribusikan siang tadi dengan spidboat milik provinsi Papua Barat sementara sisanya lagi akan di distribusikan oleh pihak PT. Irian bakti dan Bulog Manokwari.

“Ada 14 Dedominasi gereja sesuai data, tetapi diberikan juga kepada umat Islam, Hindu, dan umat Katolik. Jadi ada total 17 Dedominasi secara simbolis yang diserahkan hari ini, kemudian selanjutnya akan dilanjutnya pembagiannya oleh masing-masing dedominasi kepada umat atau jemaatnya masing-masing. Untuk pendistribusian sisa sembako oleh PT. Irian bakti dan Bulog. Untuk dedominasi kristen di alokasikan sebanyak 1951 paket, Islam 250 Paket, Katolik 175 Paket dan Hindu 25 Paket,”tutur Matani. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *