Wakapolda Papua Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel

0
9

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – Bertempat di Aula Lukmen Hall, Gedung Negar, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura telah dilaksanakan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel hasil Pilkada Tahun 2020 oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP.,MH, Rabu (13/10).

Hadir dalam kegiatan yakni, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si., Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan M.D.A., Wadanlantamal X Jayapura Kolonel (MAR) Amir Kasman, S.E., M.M., Ketua MRP Provinsi Papua Drs. Timotius Murib, Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, S.IK. Dandim 1711 / Boven Digoel Letkol (Czi) Daniel Panjaitan, beserta para tamu undangan.

Pelantikan Bupati dan Wakil diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Kepala Bagian Pengembangan Wilayah Biro Tata Pemerintahan Provinsi Papua Menase Kadepa SE, M.Si., Pengambilan Sumpah Janji Jabatan, selanjutnya Prosesi Pelantikan Bupati Kabupaten Boven Digoel Hengky Yaluwo, S.Sos dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel Lexi Romel Wagiu oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP.,MH.

Dalam sambutannya Lukas Enembe mengatakan Mengawali sambutan ini saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa menaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena dalam situasi kondisi Pandemi Covid – 19 kita masih diberikan kekuatan, kesehatan serta kasih dan rahmatnya sehingga kita dapat hadir dalam acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel hasil Pilkada Tahun 2020.

Bupati sebagai pembina tinggi di Kabupaten yang dibutuhkan untuk menjadi tokoh panutan dan tauladan bagi masyarakatnya dan pemerintahannya. Saudara sudah mengucap sumpah janji, tunduk dan taat terhadap aturan yang ada, kita harus memposisikan diri sebagai pemimpin yang baik bagi masyarakatnya.

“Harus memahami kondisi masyarakatnya, apa yang harus dilakukan, kondisi pemerintahan juga harus diperhatikan. Pengalaman sebelumnya jangan sampai terulang kembali. Saya tidak mau lihat orang Papua masuk dalam masalah korupsi, orang Papua banyak yang terlibat korupsi,” ucap Lukas Enembe.

Lukas Enembe juga menjelaskan bahwa hari ini secara resmi saudara Bupati dan Wakil Bupati di lantik, masyarakat Boven Digoel sudah menunggu saudara, itu adalah harapan dan keinginan masyarakat, dan saudara harus mampu menjawab harapan itu. Jangan buat janji – janji, ini akan disoroti masyarakat. Saudara perlu pelajari itu, sehingga dalam tugas saudara berdua tidak ada hambatan.

“Ini hasil Pilkada 2020 baru saya lantik Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel, nanti masih ada Kabupaten Nabire dan Kabupaten Yalimo yang akan dilantik. Terima kasih kepada masyarakat Boven Digoel telah melakukan pemilihan ulang dengan baik, tanpa ada konflik dan masalah, dan terima kasih juga kepada aparat TNI-Polri yang telah menjaga keamanan selama PSU berlangsung,” tutup Lukas Enembe. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here