JAYAPURA, Reportasepapua.com – Berbeda dengan siswa lainnya, Siswa di SMK Negeri 1 Sentani bersama Forum Komunitas Jayapura (FKJ) berjumlah 6 orang melakukan aksi sosial dengan membagikan 300 masker non medis secara gratis kepada pengendara motor, mobil, pedagang bahkan tukang ojek.

Masker tersebut dibagikan di beberapa titik diantaranya sekitar lampu merah, jalan sosial dan di jalan Kemiri Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/5/2020).

“Kami bersyukur bisa lulus tahun ini walaupun ditengah pandemi Covid-19,” ucap Siswa SMK N1 Sentani, Muhammad Iqbal Asra.

Iqbal mengatakan, ia ingin berbeda dari angkatan sebelumnya dimana aksi coret-coret baju yang sudah menjadi tradisi ia menggantikannya dengan kegiatan yang positif.

“Kami juga menggandeng FKJ dan Sahabat Peduli Indonesia untuk melakukan pembagian masker di sekitaran Sentani,” ucapnya.

Sebelumnya, ia berencana merayakan kelulusan dengan melakukan aksi menanam pohon bakau di sekitaran teluk youtefa, tetapi dengan adanya Covid-19 saat ini, ia memilih merayakan kelulusannya dengan membagikan masker karena dianggap lebih berguna untuk masyarakat, terutama untuk mencegah Covid-19.

Salah satu masyarakat, Nixon Dazem mengatakan aksi yang dilakukan siswa tersebut sangat baik karena mereka membagikan kepada masyarakat yang berada di jalan seperti pengendara dan juga pedagang.

“Saya berharap untuk generasi selanjutnya untuk berbuatlah hal-hal yang positif tidak mesti merayakan kelulusan itu dengan coret-coret baju yang sama sekali tidak ada gunanya, juga gunakan waktu selagi masih bisa berbuat yang baik dan bermanfaat,” imbuh Iqbal. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here