Wabup Ronsumbre : ASN Wajib Tinggal di Supiori

0
1818

JAKARTA, REPORTASEPAPUA.COM – Wakil Bupati Supiori Nichodemus Ronsumbre bakal menggenjot pelaksanaan pembangunan di wilayahnya dengan memberlakukan aturan baru.

Dimana seluruh ASN Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwilayahnya, wajib tinggal di Supiori dan tidak diperkenankan berdomisili di luar wilayah itu.

“Saya dan bupati sudah sepakat untuk genjot pembangunan dimana seluruh (ASN) SKPD wajib tinggal di Supiori”.

“Mulai dari bupati, wakil bupati, sekda dan seterusnya (tidak boleh ada yang tinggal diluar Supiori). Dengan begitu, diharapkan roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” kata Nico (sapaan akrabnya) kepada pers, Senin (31/5/2021) di Jakarta, usai dilantik Mendagri.

Ia menyadari dengan adanya keputusan pemerintah pusat melaksanakan Pilkada serentak pada 2024 mendatang, maka masa jabatan yang dapat dijalankan hanya sekitar 3,5 tahun kedepan.

Oleh karenanya, opsi percepatan pembangunan harus segera dijalankan sekembalinya ke Kabupaten Supiori. Sehingga butuh SDM yang selalu siap bekerja saat dibutuhkan.

“Apalagi kita membawa amanat penting Mendagri yaitu melakukan akselerasi pembangunan dan peningkatan perekonomian daerah”.

“Makanya setiap ASN harus standby dan ada di Supiori. Sehingga nanti kami akan mulai gerakkan seluruh SKPD untuk tidak tinggal diam-diam saja, tapi jemput bola agar pelayanan kemasyarakatan maupun pembangunan bisa lebih maksimal,” jelasnya.

Sebelumnya, Asisten Sekda Papua Bidang Pemerintahan, Doren Wakerkwa meminta bupati dan wakil bupati Supiori untuk segera kembali ke wilayahnya, guna menunaikan tugas pelayanan pemerintahan dan pembangunan dengan sebaik-baiknya.

Ia pun mengimbau masyarakat di Supiori untuk bersatu dan memberi dukungan penuh kepada pemimpin yang baru dilantik, guna melaksanakan pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan.(win)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here