Umat Katolik  Jangan Terprovokasi Berita Hoax Pemilu

0
221
Uskup Timikia, Mgr. Jhon Philip Saklil

Sentani, Reportasepapua.com – Uskup Timikia, Mgr. Jhon Philip Saklil mengimbau kepada seluruh umat Katolik di Provinsi Papua agar dapat menahan diri dan tidak terpancing dengan provokasi yang dilakukan oleh pihak tertentu dalam seluruh proses pesta demokrasi atau Pemilu yang sampai saat ini masih berlanjut.

“Kami harap supaya pesta demokrasi yang sudah di jalankan itu dapat dihargai sebagai suatu anugerah untuk memilih orang-orang yang terbaik. Jangan menjadi alasan untuk saling mengancam. Mari kita semua mendukung, siapapum yang terbaik dan terpilh nanti mari kita mendukung untuk pembangunan” kata saat di temui di Sentani, Sabtu (27/4).

Menurutnya, siapapun yang terpilih nantinya itu bukanlah hal yang penting, yang penting adalah bagaimana tetap menjaga kerukunan yang baik antar sesama baik itu antar agama dan golongan.

“Maka saya minta kepada semua masyarakat, khsusunya umat Katolik supaya tidak terpancing dengan semua provokasi-provokasi yang akan memecahbelahkan dan adanya gerakan-gerakan ekstrimis yang mengatasnamakan agama dan kepentingan politik untuk memperjuangkan kepentingan sendiri. Saya minta supaya kita jauh dari itu” tukasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat di Papua agar dapat menyatukan pandangan untuk membangun Papua yang lebih baik kedepan. “Jadi mari kita tunggu keputusan dari lembaga yang bersangkutan saja. Siapapun yang terpilih mari kita tetap dukung. Dan kita mulai lihat kedepan apa yang bisa kita buat untuk bangun daerah ini lebih baik lagi” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here