TOLIKARA, Reportasepapua.com – Tak Terima adanya Ruangan di RSUD yang akan dijadikan ruangan khusus Covid-19, Sejumlah Oknum Warga Melakukan Pemalangan. Polisi dengan sigap langsung mendatangi Lokasi kejadian. tepatnya dijalan menuju kompleks RSUD Karubaga dan Kantor Bapeda, Kamis (14/5).

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek bersama dengan Personel serta Brimob sigap mendatangi TKP. Setibanya di TKP, personel langsung membuka pemalangan tersebut.

Terdapat dua tempat yang palang menggunakan ranting pohon dan batu yang diletakkan ditengah Jalan raya menuju Kantor BAPEDA yang juga merupakan Ruang Isolasi sementara dalam penanganan Covid – 19.

Menurut keterangan warga yang bermukim di sekitar TKP mengatakan bahwa pemalangan terebut terjadi lantaran beberapa masyarakat merasa khawatir dan takut akibat diadakannya ruang Isolasi penaganan Covid-19 di sekitar pemukiman Warga.

“Saya mengimbau agar masyarakat tidak panik akan hal ini, biarkan kepolisian, TNI, Pemerintah dan tenaga medis yang bekerja di garda terdepan, semua kegiatan penangangan terkait Covid-19 di Kab. Tolikara sudah berdasarkan standart kesehatan, sehingga kita tidak perlu panik,” Kata Kapolres.

Kapolres mengajak masyarakat untuk cukup mendukung kebijakan Pemerintah dengan selalu berada dirumah, dan bila harus keluar rumah diwajibkan menggunakan masker serta selalu rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. (Rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here