OKSIBIL, REPORTASEPAPUA.COM- Satgas Pamtas RI- PNG Yonif Raider 509/Kostrad Pos Batom rutin menggelar pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Okyako, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (19/12).

Danpos Batom, Letda Inf Sony Ponco mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan baik kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Pengobatan gratis ini melibatkan lima anggota Satgas di bawah pimpinan Kopda Danang.

β€œTim kesehatan ini melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah masyarakat,” terangnya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat, sambung Sony, tim kesehatan juga memberikan arahan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan merawat kebersihan di sekitar rumah  agar tidak mudah terserang penyakit.

Hal ini diingatkan karena lingkungan tempat tinggal warga yang berdekatan dengan hutan. β€œ Banyak nyamuk yang datang menyerang warga Kampung Okyako. Kalau bukan kita sendiri yang menjaga kesehatan, mau siapa lagi karena sehat itu mahal harganya,” katanya.

Kepala Kampung Okyako, Wahyu Taplo mengapresiasi kepedulian TNI dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Menurut ini, kepedulian ini telah menciptakan jalinan komunikasi yang erat antara TNI dan masyarakat, yang selama ini sudah baik dan akan menjadi lebih baik lagi. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here