MIMIKA, Reportasepapua.com – Dampak mewabahnya pandemi virus corona (Covid-19) begitu dirasakan di seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga Kabupaten Mimika.

Dengan adanya wabah tersebut, pembatasan sosial di Kabupaten Mimika menjadi satu-satunya cara utuk menekan penyebaran virus mematikan tersebut. Namun kebijakan tersebut juga memberikan dampak negative bagi warga menengah kebawah di Kabupaten Mimika.

Melihat kondisi tersebut, Senin (27/04) Kodim 1710/Mimika bersama Polres Mimika membangun dapur umum sebagai tempat memasak untuk dibagikan kepada masyarakat.

Saat ditemui, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan mengatakan bahwa pembuatan dapur umum peduli Covid-19 bertempat dihalaman Polres Mimika dan setiap hari anggota TNI-Polri akan membuat sekitar 900 kotak nasi beserta lauknya.

“Setiap hari anggota Kodim bersama Polres Mimika membuat Nasi kotak sebanyak 900 kotak selanjutnya akan dibagikan kepada warga di kota Timika dan sekitarnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sehingga warga yang masih kesulitan mencari nafkah dan sembako bisa terbantu,”kata Dandim.

“Dalam pendistribusian makanan tersebut, Kodim dan Polres Mimika juga berkerjasama dengan pemerintah kampung sehingga pembagian makanan akan tepat sasaran,”tambah Dandim.

Tidak hanya pemberian makanan, tetapi Dandim juga berpesan kepada anggota Babinsa Kodim warga untuk selalu mematuhi himbauan dari pemerintah Daerah maupun Pusat, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Selain memberikan makanan, Babinsa Kodim 1710/Mimika juga sudah dibekali himbauan-himbauan terkait virus Covid-19, agar saat memberikan makanan tersebut, Babinsa juga sekaligus memberikan himbauan tersebut kepada warga,”pungkas Dandim. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here