YAPEN, Reportasepapua.com – Dalam rangka meningkatkan produktifitas hasil panen, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Ramadhan Letsoin melakukan pendampingan kepada Kelompok Tani (Pok Tan) Suka Maju yang sebagian besar diisi oleh masyarakat Papua dalam merawat lahan perkebunan yang terletak di Kampung Sere-Sere, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen. Pada Jum’at (31/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengatakan bahwa dilahan yang ditanami dengan jagung, ketimun dan sayur pare ini, saya selaku Babinsa bersama dengan Kelompok Tani melakukan penyiangan dengan membersihkan rumput liar atau gulma yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman.

“Khusus untuk tanaman jagung, kami juga sudah melakukan pemupukan pertama dengan komposisi Urea, SP36 dan KCL sesuai dengan anjuran petugas penyuluh lapangan,” Kata Babinsa.

Selanjutnya Sertu Ramadhan juga menambahkan bahwa perawatan tanaman ini sangat penting dalam upaya meningkatkan hasil produksi.

“Dengan kerja keras dari seluruh anggota Kelompok Tani ini diharapkan hasil panen nantinya pun dapat maksimal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dari para petani itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu Markus Rampe selaku pimpinan Kelompok Tani Suka Maju mengucapkan banyak terima kasih atas pendampingan yang dilakukan Babinsa.

“Tak hanya hanya membantu dalam perawatan, akan tetapi Bapak Babinsa juga ikut mendampingi kami dari tahap pengolahan tanah, penanaman dan pemupukan serta pengendalian hama, sehingga diharapkan produktifitas panen bisa meningkat,” Tutupnya. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here