Tinjau Sejumlah Venue Masih Ditemukan Sejumlah Peralatan yang Belum Terpasang, Rustan: Saya harap Semua Harus Siap Sebelum PON XX

Jayapura, Reportasepapua.co.id РWakil Ketua Umum Sub PB PON klaster kota jayapura meninjau Venue cabor Karate dan Taekondo di sekolah penerbangan Base-G dan juga di Gor Cenderawasih Apo, jayapura untuk cabang olahraga  tinju pada hari Kamis, (16/9).

Menurut Wakil Ketua Umum Sub PB PON XX kota jayapura dari 2 venue yang didatangi  secara fisik sudah tuntas 100% dari sisi arena namun yang belum selesai yaitu overlay. “Yang berkaitan dengan perlengkapan pertandingan serta peralatan yang belum tuntas dipenuhi semuanya seperti di arena tinju yang sudah ada Ring dan sarung tinju dari APBN itu laporan dari panitia APBD. Namun yang belum ada seperti kursi wasit masih disiapkan, matras pertandingan dan lighting lampu yang masih diperbaiki dengan stiker yang ada.” tutur Rustan Saru, Wakil Ketua Umum Sub PB PON XX kota jayapura.

Rustan berharap peralatan yang dipasang bisa segera selesai sebelum tanggal 25 september 2021 ini. Secepatnya diseleasikan pengerjaan prasarana pendukungnya. “bulan ini sesuai dengan targetnya seperti yang dilaporkan petugas yang kerja. Serta yang perlu disempurnakan yaitu gapura di kiri dan kanan GOR, pos jaga, dan termasuk yang harus dipindahkan basecamp dari para pekerja karena ini akan di overlay pengaspalan untuk lapangan parkir dan tempat upacara di sini.” ungkapnya

Rustan sangat berharap pada tanggal 25 september 2021 sudah harus selesai karena dirinya melihat masih banyak pekerjaan prasarana pendukung yang belum dituntaskan di hari ini (16/9).

Untuk di Gor Cenderawasih yang perlu dibuatkan ventilasi yaitu di ruangan pemanasan di gedung sebelah gedung utama Gor tersebut. Sedangkan untuk di venue cabor karate dan taikondo di gedung sekolah penerbangan yang belum selesai sama juga yaitu pengerjaan overlay

“pengecetan lantai dasar, stiker untuk lampu dan tirai untuk matahari yang menganggu pemain karena itu langsung kena karena ruangan kaca harus dipasang tirai. Barang-barangnya lagi dalam perjalanan dikirim dari Jakarta ke Jayapura kita berharap sebelum tanggal pertandingan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk peralatan dan Arena bisa selesai 100%.”

Rustan terus mengontrol perkembangan pengerjaan agar para pekerja terus menerus memacu pekerjaannya karena waktu sudah sangat terbatas.

“Saya harap dengan waktu seminggu ini mereka bisa menuntaskan dengan tanggung jawab mereka masing-masing. Masing-masing pekerja dengan  bidang beda-beda, ada  yang menangani pagar,  menangani pos jaga, gapura, cat gapura. Saya berharap semoga bisa tuntas apa yang mereka kerjakan.” imbuhnya

Sementara itu, untuk daya listrik di Gor Cenderawasih tidak ada masalah dan dibantu dengan ganset serta air juga lancar. Namun yang perlu diperhatikan di sekolah penerbangan BaseG, yaitu air terbatas dan perlu dibantu oleh PDAM lewat suplay air minum untuk di drop di kolam penampung yang kurang lebih 100 kubik.

“Penambahan wifi di asrama atlit karena disana ada 12 ruangan, 128 tempat tidur dan 6 itu masih dalam proses pemasangan. kita berharap bisa dibantu oleh PT Telkom untuk membantu pemasangan wifi. sehingga atlot bisa menikmati wifi di kamar masing masing.” katanya

Rustan menegaskan sesuai jadwal tanggal 1 oktober 2021 pertandingan taekondo dimulai jadi masih tersisa 2 minggu lagi, kemudian karate pada tanggal 11 oktober dan tanggal 4 oktober pertandingan tinju di Gor Cenderawasih akan berlangsung.

“Maka tersisa beberapa pertandingan ini masih ada tersisa 2 minggu maka waktu yang ada ini, kami berharap bisa menyelesaikan pekerjaan overlay dan prasarana pendukung agar bisa selesai dan harus kerja lembur, juga jangan santai agar PON bisa sukses.” tegasnya

Disamping itu, pembangunan jembatan penyebrangan depan GOR Cenderawasih jayapura sudah selesai dibangun oleh Pemprov Papua maka diharapkan jembatan penyebragan tersebut bisa digunakan untuk masyarakat setelah venue PON XX Gor Cenderawasih ini selesai dikerjakan.

“kita berharap jembatan yang dibangun oleh pemerintah provinsi papua oleh PUPR ini, kita minta bisa segera difungsikan setelah venue PON XX di Gor cenderawasih ini sudah selesai.”katanya

Rustan menjelaskan Jembatan penyebrangan depan Gor Cenderawasih ke Mall jayapura bila nantinya bisa digunakan agar memperlancar arus transportasi. Agar masyarakat tidak menyebrang dibawah jembatan karena bisa menghambat arus lalu lintas dan resiko kecelakaan serta arus kemacetan.

Rustan berharap agar nantinya ketika masyarakat bisa memakai jembatan penyebrangan ini. Sehingga bila ini dibuka bisa membantu masyarakat dari sisi keamanan untuk berbelanja di mall jayapura.

Rustan menambahkan harapan dirinya dari pihak pemkot jayapura serta dari Sub PB PON XX kota jayapyura agar sebelum pembukaan maupun pertandingan PON XX dimulai jembatan penyebrangan  ini bisa dibuka, “ini kami minta untuk bisa jadi perhatian pemerintah provinsi agar jembatan ini bisa dipakai.” imbuhnya.

Serta, Rustan juga menyampaikan yang juga menjadi perhatian yaitu akses dibawah jembatan atau di median jalan depan mall jayapura, perlu dipasang pagar pembatas.

“sehingga masyarakat tidak bisa melewati karena jika tidak dipasang pasti masyarakat lewat bawah.Ini menjadikan masukan yang baik bagi pemerintah daerah khususnya provinsi yang membangun jembatan penyebarangan ini.” tutupnya (stella)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles