Tingkatkan Hasil Produksi, Tentara Mapurujaya Laksanakan Pendampingan Kepada Petani

0
37

MIMIKA, reportasepapua – Upaya mendukung peningkatan hasil produksi pertanian, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Serda Tangkas Budiono melaksanakan pendampingan serta membantu para petani dalam proses pemeliharaan tanaman, bertempat di Kampung Hiripau Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis ( 21/10/2021).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya memberikan motivasi petani untuk lebih giat lagi dalam mengelola lahan dan tanamannya, namun Babinsa memberi dukungan bantuan tenaga kepada para petani agar mampu meningkatkan hasil panennya. Dampaknya akan kembali kepada petani tersebut yaitu dapat memberikan kesejahteraan dalam rangka mendukung tercapainya ketahanan pangan.

Danramil 1710-07/Mapurujaya Kapten Inf H.Ashari Hutabarat menjelaskan bahwa para Babinsa selalu aktif dan berada tengah-tengah warga kampung. Salah satunya dengan memberikan pendampingan para petani seperti yang dilakukan Serda Tangkas yaitu membantu salah satu warga binaannya bapak Wawan dalam merawat tanaman cabe.

“Banyak hal yang bisa dilakukan Babinsa dalam membantu meningkatkan hasil produksi para petani, contohnya dengan berkooordinasi dengan Dinas Pertanian untuk memberikan penyuluhan kepada petani tentang cara merawat dan mengatasi hama atau pernyakit yang sering menyerang tanaman, selain itu Babinsa juga bisa menjadi penjembatan antara petani dengan Dinas terkait agar mendapat bantuan pupuk ataupun bibit tanaman,” kata Danramil.

“Dengan adanya peran aktif Babinsa di kampung, secara otomatis akan mempererat tali silaturahmi, keharmonisan serta akan tercipta kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” imbuh Danramil. (adv Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here