Tingkatkan Cinta Tanah Air, Tentara Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Di Boven Digoel

0
30

BOVEN, REPORTASEPAPUA – Tingkatkan cinta tanah air untuk para generasi muda, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/Tanah Merah Sertu Rofinus memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa-siswi SMP 1 Atap YPPK St. Fr. Saverius Tanah merah, bertempat di Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Kamis (07/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan pemahaman tentang Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara yang perlu diamalkan dan dihayati didalam sanubari tiap-tiap individu warga Republik Indonesia dalam rangka membentengi diri dari paham yang menyimpang dari Dasar Negara RI.

Selain itu, Babinsa menyempatkan diri untuk mengajak para murid SMP 1 Atap YPPK St. Fr. Saverius Tanah merah untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

“Lagu kebangsaan Indonesia raya adalah lagu wajib, oleh karenanya pada kesempatan ini, saya bermaksud memberikan penyegaran dengan mengingatkan kembali kepada para siswa-siswi untuk selalu ingat dan hafal lagu kebangsaan,” ujar Babinsa.

Merespon kegiatan tersebut, Kepala sekolah SMP 1 Atap YPPK St.Fr.Saverius Tanah Merah Boven Digoel, Ibu Lidia Natalia Yamlean, S.Pd mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa kepada siswa-siswi.

“Ini semua saya yakin untuk kebaikan kita semua, dalam rangka membentuk sikap dan karakter generasi muda Boven Digoel agar tumbuh rasa cinta terhadap tanah air sejak usia dini,” ucap Ibu Lidia. (ADV Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here