Timika,reportasepapua.com – Tim SAR Gabungan yang terdiri dari satu Tim Basarnas dan satu tim Polairud Timika, siang tadi berhasil mengevakuasi 10 orang nelayan lokal yang sempat di laporkan hilang di muara Distrik Agimuga Kabupaten Mimika sejak tanggal 6 april 2019 lalu.

Tim SAR gabungan yang melakukan operasi pencarian sejak jumat lalu akhirnya berhasil menemukan 10 orang nelayan lokal dan dari lokasi telah dilakukan evakuasi ke timika.

10 orang nelayan lokal yang berhasil di evakuasi dalam kondisi selamat.

Menurut salah satu nelayan,Yance (korban) mengatakan kalau longboat 15PK yang di tumpanginya sejak tanggal 6 april lalu kehabisan BBM hingga dirinya bersama 9 rekannya terpaksa harus membangun kamp menggu adanya bantuan.

” kami kehabisan minyak hingga tidak bisa balik ke timika,dan sambil menunggu bantuan atau adapun longboat lain yang hendak lewat kami akan menukar minyak dengan kepiting”,Ungka Yance usai dievakuasi tim SAR pada,Minggu (19/5/2019).

Para nelayan lokal yang telah di evakuasi siang tadi setelah tiba di timika tim langsung menyerahkan ke pihak kekuaraga.(IB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here