Tiga Oknum Polisi di Manokwari Ditangkap Kedapatan Pesta Sabu

0
99

MANOKWARI, REPORTASEPAPUA – Kedapatan memakai narkotika jenis sama. Tiga Oknum polisi di tangkap oleh Tim Opsnal Polres Manokwari dibekap Bidang Propam Polda Papua Barat, ketiga oknum polisi di tangkap saat pesta narkoba di rumah kos di Jalan Trikora Maripi Manokwari sekitar pukul 01.05 wit.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan ketiga oknum polisi terindikasi memakai narkoba jenis sabu sudah di amankan di Mapolda Papua Barat

“Ketiga oknum itu berinisial I,H,R. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan terlibat narkoba. Saat ini ketiga oknum polisi menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Papua Barat,”kata Adam Erwindi kepada media ini, Kamis (24/6).

Terkait penangkapan oknum polisi terduga terlibat pesta sabu ini. Kapolda meminta, jika dalam pemeriksaan ketiga anggota itu terlibat dalam penyalahgunaan narkoba maka di proses hukum berlaku di Institusi Polri.

“Kapolda Papua Barat sudah berkomitmen memberantas peredaran narkoba di Papua Barat. Jika ada anggotanya konsumsi barang haram itu, saya selaku pimpinan tidak segan- segan untuk ambil tindakan tegas. Jika itu terbukti, diproses hukum bahkan pemecatan dari Institusi Polri”tegasnya.

Orang nomor satu di Polda Papua Barat menegaskan, pihaknya berkomitmen penyalahgunaan narkoba di Papua Barat khusus bagi anggota Polri. Karena kita sebagai anggota Polri memberikan contoh baik kepada masyarakat malah kita terlibat barang haram tersebut.

“Jadi ada coba-coba ada anggota di Polda Papua Barat gunakan obat- obat terlarang. Kalau itu ke depan terbukti bisa di pecat dari Institusi Polri,”tegasnya.

Dengan adanya temuan itu, Kapolda memerintahkan untuk jajaran melakukan pemeriksaan urin secara berkala. Pemeriksaan tes urin penting memastikan, apakah anggota menggunakan narkoba atau tidak.

“Maka itu, melakukan tes urin bagi anggota pastikan ada anggota gunakan narkoba atau tidak. Jika tes urin positif memakai barang haram itu, diberikan sangsi tegas. Sehingga memberikan efek jerah,” ungkapnya.

Kapolda juga inginkan jajaranya yang di pimpinan terbebas dari penyalagunaan obat- obat terlarang. Itu merupakan komitmen Kapolda Papua Barat.

“Saya inginkan tidak ada anggota terlibat narkoba. Saya ingin semua anggota Polri di Polda Papua Barat bersih dari barang haram tersebut,”tegas dia.

Kabid Humas Polda Papua Barat juga mengimbau masyarakat bila mengetahui informasi seputar tindak pidana bisa melaporkan kepada nomor layanan pengaduan Polda Papua Barat pesan aduan cepat atau layanan 110.

“Bagi masyarakat yang mengetahui hal -hal yang menyangkut tindak pidana silahkan dilaporkan ke 110 atau no pesat 08-1234-80-110” pungkasnya. (Dhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here