Tempuh Perjalanan Sungai Yang Berat, Tim Polisi Pi Ajar Akhirnya Tiba Di Kampung Kokonao Mimika

Mimika, Reportasepapua.com – Team Tong Pi Mengajar yang terdiri dari Polres Mimika, Binmas Noken Polri dan komunitas Tong pi Mengajar yang membawa Misi Pendidikan di Pedalaman Papua kali ini akan menuju ke Mimika.

Setelah menempuh Perjalanan selama dua jam dengan kapal motor melalui rute laut dan sungai besar, akhirnya tim yang Menuju ke arah Mimika Barat dengan ibu kota Kokonao dimana merupakan kota tua di Mimika.

Kegiatan yang dilangsungkan di sekolah SMP Kokonao ini diikuti oleh siswa/siswi Sekolah Dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, dimana  ratusan anak anak papua ini  sangat antusias mengikuti materi tentang keselamatan berkendara dari satuan lalu lintas, layanan kesehatan dengan menjaga kesehatan pribadi dan bermain dari para sukarelawan komunitas tong pi mengajar.

Aiptu Lalu Hiskam Anady membawakan materi wawasan nusantara yang di selingi dengan permainan dan bernyanyi serta Mengenalkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke, mengenalkan keanekaragaman budaya dan adat istiadat serta agama yang berbeda.

Tak sampai disitu, tim juga memotivasi dengan permainan cita – citaku, sambil menunjukkan gambar presiden, polisi, tentara, pilot, dokter dan lain lain.

Ipda Yakobus Sera A selaku Kapolsek Mimika Barat yang juga anggota satgas binmas noken mehimbau adik – adik mengambil inspirasi dari giat ini walau hanya beberapa jam. sementara Pada malam harinya warga terutama anak – anak di hibur dengan pemutaran film ” Timur Matahari ” yang juga dihadiri ratusan anak anak.

Semangat mereka terus digerakkan dengan yel – yel,

Siapa Kita?
– Indonesia

Apa lambang negera kita?
– Pancasila

Apa kewajiban kita?
– Bela Negara

NKRI?
– Harga Mati

dengan semangat yang tinggi anak anak ini mengikuti kegiatan yang di inisiasi oleh Kapolri dan Kapolda Papua ini semakin terlihat antusiasme yang tinggi karena selama ini mereka tidak mendapatkan nya di sekolah.

Perjalanan kegiatan ini merupakan kepanjangan tangan dari kegiatan polisi pi ajar sekolah dimana semua orang bertanggung jawab dan peduli terhadap keselamatan anak dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.(anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles