Taman Kota Sentani Bakal Dilengkapi Dengan Fasilitas Wifi

0
325
Plt Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Parson Horota

Jayapura, Reportasepapua.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Jayapura, Parson Horota mengungkapkan Taman Kota Sentani nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas umum.

“Sudah kita rencanakan dan designnya sudah kami buat, disitu nanti akan ada MCK, Wi-Fi, tempat santai dan lain-lain untuk akses publik” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (22/02/2019) siang tadi.

Ditanyai wartawan soal estimasi anggaran yang akan digunakan dalam pembangunan taman tersebut, Horota mengungkapkan bahwa saat ini perencanaan anggarannya adalah sebesar 3 Miliar rupiah yang berasal dari APBD Kabupaten Jayapura.

“Angka itu baru perencanaan saja, nanti itu akan di kirim ke tim teknis untuk merinci dan kemungkinan akan direvisi lagi” katanya.

Dikatakannya, pembanguan Taman Kota ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk meraih Adipura pada tahun 2019 ini.

“Taman kota adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi supaya bisa meraih Adipura” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakakannya, rencana pembangunan Taman Kota Sentani ini sudah direncanakan oleh pihaknya sejak tahun 2015 lalu. Hanya saja pada waktu itu perencanaan ini barulah rencana saja.

“Nah pada tahun 2019 ini kebetulan pak bupati mencanangkan Go Adipura taman kota ini memang harus benar-benar dibangun dan tidak lagi hanya menjadi rencana saja” tukasnya.

Dirinya juga menuturkan, pembangunan taman kota ini sudah didiskusikan dengan Ondofolo besar Kampung Sereh, Yanto Eluay dan masyarakat adat setempat sangat mendukung adanya Taman Kota di wilayah tersebut.

Pada minggu lalu DPD KNPI Kabupaten Jayapura telah mendeklarasi wilayah itu menjadi Taman Kota untuk Kabupaten Jayapura. “Selain Taman Kota untuk penilaian Go Adipura, kami telah kordinasi oleh Ibu Anna (Sekda) tentang hutan kota yang ada di Kemiri” ujarnya

“Selain Taman Kota, rencana Bapak Bupati juga akan membuka Ruang Terbuka Hijau (RTH) dari SMP masuk ke bandara” (nadya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here