JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM- Seorang pria mabuk berinisial AA (34) nekat membacok Gayus Koromari (29) karena tidak terima ditegur saat mengkonsumsi minuman keras di belakang Gereja Bethania Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Jumat (27/12) malam.

Akibat penganiayaan itu, Gayus mengalami luka bacok pada bagian leher belakang dan masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura. Sementara pelaku dibekuk aparat bersama barang bukti sebilah parang.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Robby Urbinas, SH, S.IK., M.Pd saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handry Bawilling, S.Sos, MH, membenarkan kejadian itu.  Saat ini, pelaku telah ditahan di Mapolsek Jayapura Utara.

“Kasus ini telah ditangani unit reskrim kami. Pelaku AA sudah kami amankan dan saat ini pelaku telah berada dibalik jeruji untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kata Handry.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, Handry menduga penganiayaan ini terjadi karena pelaku tidak terima ditegur oleh korban. Di mana saat itu, pelaku dalam kondisi pengaruh minuman keras. “Pelaku tidak terima ditegur, lalu mengambil parang dan membacok korban,” terangnya.

Atas perbuatannya, Handry menambahkan, pelaku dijerat Pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun kurungan penjara. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here