Tak Dilibatkan dalam PON XX, DPRD Berharap Tak Ada Masalah

0
77

SENTANI, Reportasepapua.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar Lumban Tobing mengungkapkan bahwa selama Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 pihaknya sama sekali tidak dilibatkan dalam iven tersebut.

“Secara kelembagaan kami tidak dilibatkan sama sekali dalam ivent tersebut, padahal kami adalah salah satu dari Forkompimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah)” kata Tobing, saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Rabu (20/10).

Bahkan dia mengatakan pihanyapun tidak diberikan satupun undangan untuk menghadiri pembukaan ataupun pentupan dari ivent tersebut.

“Untuk undangan sama sekali kita tidak dikasih. Bahkan untuk atribut saja secara pribadi saya harus WA ke Bupati itupun baru saya bisa dapat” ujarnya.

“Sama sekali kita tidak dilibatkan, sehingga kami juga tidak dapat melakukan tugas dan fungsi kami untuk melakukan pengawasan dari berlangsungnya ivent tersebut” tambahnya.

Padahal kata dia, Kabupaten Jayapura adalah kluster terbesar dalam pelaksanaan ivent nasional dari 4 kluster yang ada di Provinsi Papua.

Diapun bersyukur pelaksanaan PON XX Papua 2021 Papua khususnya di Kabupaten Jayapura dapat berlangsung dengan aman dan sukses.

Pihaknya juga berharapa sekiranya tidak ada masalah yang terjadi dikemudian hari setelah ivent tersebut berakhir.

“Jika ada masyarakat atau relawan kemarin yang terlibat dalam pelaksanaan PON itu datang ke DPR untuk menyampaikan aspirasi, kami tetap akan terima aspirasinya dan kami akan memanggil instasi terkait untuk menindaklanjutinya” pungkas Tobing.

Sebelumnya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan bahwa pelaksanaan PON XX Papua di Klustee Kabupaten Jayapura telah sukses baik dari segi pelaksanaan dan dampak kepada masyarakat.

“Ekonomi sukses, dan kami juga sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu untuk mendukung dan menyukseskan ivent tersebut” kata Mathius, belum lama ini. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here