Sukseskan Program Pendidikan, Tentara di Biak Numfor Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

0
56

BIAK, REPORTASEPAPUA – Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Babinsa Koptu Harun Mandobar memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi pelajar Sekolah Dasar Negri Saribi Distrik Orkeri, Kab. Biak Numfor, Rabu (1/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada para pelajar merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh aparat teritorial.

“Guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh elemen masyarakat termasuk di dalamnya para siswa-siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa,” kata Babinsa Koptu Harun.

Selanjutnya dijelaskan Babinsa, kegiatan pemberian materi Wasbang disesuaikan dengan usia para siswa dan siswi Sekolah Dasar agar dapat mengerti dan memahami tentang sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, meliputi Pancasila, dan mengingat kembali nama-nama pahlawan khususnya dari daerah Papua, yang berjasa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Hal ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air atau Nasionalisme dan Patriotisme terhadap para pelajar sebagai generasi penerus, agar mengerti dan memahami sejarah berdirinya negara ini, dan tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Koptu Harun.

Kepala Sekolah Bapak F. Mamoribo S.pd. berterimakasih kepada Babinsa, yang sudah datang memberikan materi Wasbang.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar terutama pada usia dini akan dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” ucap Kepala Sekolah bapak Mamoribo.(ADV Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here