Minggu, September 19, 2021

SSB Gelar Turnamen Numbay Star Cup U – 12

JAYAPURA,reportasepapua.com –¬†Sebanyak 32 tim yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan sejumlah Sekolah Dasar di Kota Jayapura turut berpartisipasi meramaikan Turnamen U-12 dalam rangka peringatan HUT ke-11 SSB Numbay Star, yang berlangsung di Lapangan SPN Deplat, 10-11 Oktober 2018.

Ketua Panitia Turnamen, Herman Monim mengatakan, ajang ini tidak hanya sebagai perayaan HUT SSB Numbay Star saja, tetapi sekaligus untuk ajang mencari bakat-bakat terbaik pesepakbola dini di Tanah Papua, khususnya di Kota Jayapura.

Dirinya juga menilai, turnamen sepak bola sebagai wadah untuk menyalurkan bakat pemain usia dini masih sangat minim digelar. Untuk itu, ia berharap lewat ajang tersebut, semoga bisa membangkitkan semangat baru bagi lahirnya turnamen-turnamen serupa.

“Ini merupakan turnamen yang digelar dalam rangka HUT ke-11 SSB Numbay Star, kita berharap dari ajang ini bisa lahir pesepakbola usia dini yang bisa berprestasi hingga ke tingkat nasional,” ujar Herman, usai membuka secara resmi turnamen tersebut.

Turnamen sepakbola U 21 ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Jayapura, Rocky Bebena, yang menurutnya turnamen sepak bola ini akan berdampak baik bagi kemajuan sepak bola di Kota Jayapura.

“pihak pemerintah kota Jayapura sangat mengapresiasi kegiatan ini yang digagas oleh Numbay Star sekaligus dalam rangka memperingati HUT mereka. Ini adalah kegiatan yang sangat positif, dan kami berharap juga bisa memberikan scouting bagi talenta-talenta terbaik untuk bisa terus digembleng,” imbaunya.

Lebih lanjut kadispora kota jayapura pun berharap, dengan adanya turnamen tersebut juga dapat membantu regenerasi pesepakbola Papua, dimana Persipura juga sangat membutuhkan bakat-bakat pemain usia dini yang akan disiapkan untuk tahun-tahun mendatang.

“Kebetulan saya juga mengurus di Persipura, dan sesuai regulasi AFC itu kita harus memiliki sebuah akademi. Akademi itu sudah ada, dan harapan kita Numbay Star bisa terus membina pemain-pemain usia dini. Sehingga nantinya kita tidak susah lagi dalam melakukan seleksi pemain muda kedepannya,” ujarnya.

Rocky Bebena pun berharap, agar pembina SSB Numbay Star dan SSB-SSB lainnya dapat menjadikan turnamen ini sebagai agenda rutin. Sehingga nantinya akan melahirkan bakat-bakat muda terbaik dari turnamen seperti ini.

Disaat di pembukaan berlangsung juga hadir pesepakbola Papua yang kini bermain di Liga Thailand, Yanto Basna mengaku bangga dengan digelarnya turnamen usia dini. Apalagi menurutnya, turnamen ini digelar dalam rangka memperingati HUT SSB tempat awal ia berkarir, SSB Numbay Star.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya juga berasal dari SSB Numbay Star dan ini menurut saya adalah sebuah turnamen yang bagus bagi pemain muda. Semoga turnamen ini selalu digelar untuk melahirkan pemain-pemain berbakat di Tanah Papua,” ungkapnya.(andre)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles