JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Untuk Mendekatkan diri dengan Media, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) serta PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Wilayah Papua menyelenggarakan media tour PLN Papua 2019 yang baru pertama kali dilakukan bersama awak media di Wilayah Papua Papua Barat (WP2B).

Kegiatan Bersama 18 Wartawan baik media cetak, elektronik dan Media Online ini dilaksanakan dari tanggal 16-19 Desember 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

GM PLN UIWP2B J.A. Ari Dartomo melalui Asisten Manager Komunikasi Septian Dwi Pujianto saat ditemui di sela kegiatan media tour ini mengatakan melalui kegiatan ini PLN UIWP2B juga ingin mengajak awak media bisa memberikan informasi yang baik dan benar tentang PLN, apa saja yang menjadi programnya di WP2B, karena melalui awak media dalam memberikan informasi akan lebih mudah tersebar.

“Untuk tujuan lain kami mengajak awak media WP2B ke NTB juga karena di sana ada Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), supaya rekan media tahu bagaimana cara operasionalnya, karena di WP2B belum ada, tentu ini akan memberikan informasi dan pengalaman baru bagi para rekan media, sehingga teknis penyampaian informasi juga harus benar, supaya berdampak positif dalam mencerdaskan masyarakat melalui berita-berita yang dipublish, kami juga laksanakan workshop sehingga bisa menambah edukasi bagi rekan rekan media dalam menyampaikan informasi yang benar soal kelistrikan ” Tutur Septian.

Jurnalis Papua dan Papua Barat Berada di Pantai Senggigi, Lombok NTB. (Foto : anto)

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Reportasepapua.Com yang turut mengikuti Kegiatan Media Tour PLN Ini Berharap kegiatan seperti ini harus dilakukan rutin karena sangat bermanfaat bagi Media.

“Saya Berharap ini tak hanya dilakukan tahun ini saja, ditahun berikutnya saya harap ini dijadikan agenda rutin PLN karena sangat bermanfaat bagi Kami Media dalam Menulis dan Menyebarkan Informasi Soal Kelistrikan,” Tutupnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here