Semarakkan HUT Ke-77 RI, Aparat TNI Di Kep Yapen Dan Warga Pasang Bendera Merah Putih

0
33

YAPEN, REPORTASEPAPUA – Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim, Kodim 1709/Yawa membantu warga memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022 di Kampung Mereruni, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (03/08/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan agar kebersamaan TNI AD dan rakyat semakin kuat, karena TNI tumbuh dan berkembang bersama Rakyat.

Dengan antusiasnya Aparat TNI dan warga, dapat dirasakan kebersamaan untuk bergotong royong mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun ini dengan memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di depan halaman rumah juga di sepanjang jalan Kampung Mereruni.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur P.Nugroho, S.IP., M.I.P mengatakan untuk tetap menumbuhkan rasa nasionalisme warga, Bintara pembina desa (Babinsa) harus turun tangan mengajak dan membantu warga untuk memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul untuk menyemarakkan HUT RI ke-77 Tahun 2022 ini.

“Dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, kita berharap masyarakat tetap menjiwai rasa bangga Kemerdekaan Republik Indonesia ini di hari kemerdekaan ini, sehingga Babinsa tidak segan turun langsung ke lapangan membantu masyarakat, hal ini untuk mengisi dan memeriahkan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, demikian pula dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” tegas Dandim.

Kegiatan pemasangan bendera tersebut, telah menggugah dan menanamkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 77 Tahun bagi masyarakat. (adv Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here