JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi covid-19, Fraksi Demokrat DPR Papua dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua menyalurkan bantuan berupa bahan makanan (Bama) ke para jurnalist se-Kota Jayapura.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh Wakil Ketua DPD Demokrat Papua sekaligus Penasehat Fraksi Demokrat DPR Papua, DR. Yunus Wonda,SH,MH didampingi Sekretaris Fraksi Demokrat DPR Papua, Boy Markus Dawir, SP yang diterima oleh perwakilan Jurnalist Kota Jayapura di halaman kantor DPD Partai Demokrat, Kotaraja, Selasa (12/5).

Yunus Wonda yang juga merupakan Wakil Ketua I DPR Papua mengatakan, selama ini para jurnalist sudah bekerja secara profesional. Namun, terkadang para jurnalist lupah akan kebutuhan hidup mereka sendiri. Sehingga sebagai bentuk empati dan simpati, pengurus DPD Partai Demokrat Papua dan Fraksi Demokrat DPR Papua memberikan bantuan bahan makanan berupa beras dan telur.

“Jurnalis bekerja dengan luar biasa. Mereka juga punya keluarga. Jurnalis juga butuh perhatian,” tutur Yunus Wonda.

Untuk itu, pihaknya berharap, apa yang diberikan ini. jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah bentuk kepeduliannya kepada para Jurnalis yang selama ini sudah ikut membantu dan terjung langsung dalam mengimformasikan kondisi Tanah Papua dimasa pandemi covid-19.

“Kami berharap jangan dilihat dari nilai tapi ini bentuk kepedulian kami Fraksi Demokrat terhadap dedikasi para jurnalist yang selalu menginformasikan situasi kondisi terkini Tanah Papua ditengah pandemi virus corona atau covid-19,” ungkapnya.

Sehingga tegas Yunus Wonda, tidak ada salahnya jika pihaknya memberikan bantuan ke para Jurnalist. Sebab jurnalist bukan malaikat, mereka juga hanyalah manusia biasa, yang butuh perhatian.

“Jadi sekali lagi situasi saat ini harus saling membantu dan saling mendukung,” imbuhnya.

Politikus Demokrat ini menambahkan, selain menyerahkan bantuan ke para Jurnalist, hari ini juga pihaknya menyalurkan bantuan bahan makanan (Bama) ke posko masyarakat adat Saireri di Hamadi.

“Di posko, kami pun siapkan beras untuk masyarakat sekitar 30 karung serta telur dan beberapa bama lainnya,” pungkasnya.(Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here