Selasa, September 21, 2021

Satu Lagi Pasien Positif Corona Dilarikan ke RS Wondama, Total Pasien Mencapai 22 Orang Yang Masih di Isolasi

Wondama, Reportase papua.com – Jumlah kasus positif corona virus disease tahun 2019 (covid-19) Kabupaten Teluk Wondama belakangan ini terus meningkat. Terhitung sejak Mei 2020 hingga tanggal 21 November 2020 kasus positif covid-19 sudah mencapai 100 orang.

Dari 100 orang yang positif, 87 orang sudah sembuh. 22 orang masih status positif corona, beberapa orang melakukan isolasi mandiri dirumah dan yang lainnya isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wondama. sementara satu orang positif corona melarikan diri dari RS isolasi. Untuk tambahan kasus positif per tanggal 21 november 2020 adalah 5 orang, 2 orang diantaranya adalah pejabat di  Pemkab Teluk Wondama.

“Tambahan hari ini 5 orang, sembuh 78 hari ini tambahan 2 orang diantranya pejabat. Meninggal 4 orang, meninggal karena covid-19, 3 orang, meninggal dengan covid-19, 1 orang. Di rawat di RS ada 13 orang, seharusnya ada 18 orang, karena 100 pasien positif 78 sembuh. 22 sakit, 4 isolasi mandiri di rumah dengan protokol kesehatan karena mereka terkonvirmasi tanpa gejala dan ringan. Masih ada 22, di kurang 4 yang isolasi mandiri. Harusnya 14 tapi ada satu pasien yang melarikan diri sejak tiga hari lalu, sementara satunya lagi kita anggap melarikan diri, ternyata di cari-cari dia hanya kewarung,”jelas dr.Yoce Kurniawan jubir covid-19 kabupaten Wondama pada konverensi pers tadi malam.

Saat ini, pihak RS sudah melaporkan pasien positif yang melarikan diri dari RS kepada pihak berwajib, untuk di cari.pasien tersebut sudah melarikan diri terhitung tiga hari. Saat ini pasien yang di rawat di RS isolasi ada 13 orang.

“Pasien kasus positif, sudah kita sampaikan di pihak keamanan untuk di cari. Jadi saat ini di RS sisa 13 orang. Pasien yang melarikan diri, masuk dengan kasus ringan mungkin karena ringan dia anggap tidak apa-apa. Hari ini dua orang yang kita anggap melarikan diri, tapi satunya dia hanya pergi ke warung,”ujar Yoce.

Kata dokter 5 yang terkonfirmasi pada hari sabtu kemarin, hanya bergejala ringan dan satu orang merupakan hasil dari kontak erat pasien positif corona.
“hari ini 5 orang, dua orang pejabat, 1 orang kontak erat. Mudah-mudahan seiring waktu isolasi mereka di nyatakan sembuh,”. Ucap Yoce.

Dia juga menghimbau para pejabat daerah kabupaten Teluk Wondama agar mengurangi aktivitas perjalanan dinas atau keluar daerah, sebab virus corona ada dimana-mana dan bisa menjangkit siapa saja.

“Mohon untuk para pejabat disiplin protokol kesehatan, tidak melakukan perjalanan dinas yang tidak perlu. Karna, kasus positif covid-19 ada di mana-mana,”kata Yoce.

Dokter juga mengatakan dengan tambahan kasus positif corona, pemberlakuan bekerja dari rumah (Work From Home)bagi ASN lebih besar ketimbang yang datang ke kantor bekerja, guna meminimalisir terjadi penularan corona. Mengingat Wondama sudah transmisi lokal.

“Dengan tambahan kasus ini, akan di berlakukan Work From Home yang lebih banyak dan yang masuk kantor lebih sedikit kita tunggu pengumuman dari pemerintah daerah,” ujar Yoce.

Kontak erat tambahan hari ini 1 orang, total 253, dalam pemantauan 17 orang, yaitu tenaga medis isolasi, selesai pemantauan 236 orang. Suspek tidak ada, tambahan 37 orang, probable tidak ada. Total yang diperiksa PCR atau TCM swab 665 orang, hari ini pemeriksaan 4 orang.Negative 566 orang.(SR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles