Sah, Ronald Antonio Bonay Terpilih Sebagai Ketua Kadin Papua

0
39

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Kamar Dagang Industri (Kadin) Papua kini memiliki pemimpin baru selama lima tahun kedepan.

Dalam Musyawarah Provinsi ke-7 Kadin Papua yang digelar Jumat (21/5/2021), di Swisbel Hotel Jayapura, Ronald Antonio Bonay resmi terpilih secara aklamasi mengalahkan tiga pesaingnya.

Dimana ketiga pesaingnya, yakni George Waromi, Markhus Yanteo dan Radia Wanggai, dinyatakan oleh Steering Committee Kadin Papua, tidak memenuhi syarat.

Ronald Antonio Bonay beserta pengurus baru pun langsung disahkan oleh pengurus Pusat Kadin Indonesia, seusai Musprov.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Andi Rukman mengharapkan pimpinan baru yang terpilih dapat merangkul seluruh anggota sekaligus menjadi mitra strategis pemerintah provinsi, demi mengembalikan kejayaan organisasi tersebut dimasa lalu.

“Kalau dahulukan ini organisasi Kadin Papua ini pernah berjaya, nah dibawa kepemimpinan yang baru beserta pengurusnya ini kita harap bisa mewujudkan harapan itu,” terangnya.

Ketua Umum Pengurus Sementara Kadin Papua, Ali Said menegaskan sinergitas antara pengurus pusat dan daerah, wajib untuk dijaga. Termasuk hubungan baik atara Kadin Papua dengan pemerintah daerah  setempat.

“Karena organisasi Kadin Papua tidak bisa jalan sendiri tanpa Pemda. Begitu pun sebaliknya”.

“Sebab Kadin ini adalah salah satu penggerak ekonomi daerah, sehingga sinergi dan komunikasi bersama Pemda harus terus dibangun. Karena ada asas saling mengungtungkan diantara kedua belah pihak,” kata ia.

Sementara Sekda Papua Dance Yulian Flassy saat membuka Musprov ke-7 Kadin Papua, meminta agar pemimpin yang terpilih dapat merangkul pengusaha orang asli Papua (OAP) untuk kemudian berkolaborasi degan organisasi tersebut dalam upaya memajukan perekonomian daerah ini.

“Termasuk dalam hal memanfaatkan potensi daerah kita. Sehingga kedepan para pengusaha orang asli Papua tidak lagi berharap ke proyek-proyek,” tegasnya.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here