Ringankan Beban Hidup Masyarakat, Satgas TNI Bagikan Sembako

0
35

KEEROM, REPORTASEPAPUA – Satgas Pamtas Pos Kalipao RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY di sela-sela tugas pengamanan perbatasan, melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat perbatasan di tengah-tengah masa pandemi Covid-19, yaitu membagikan bingkisan berupa sembako dari rumah ke rumah warga, bertempat di Kampung Yuwainda Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua. Senin (11/10/2021).

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas menjelaskan, bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi komitmen Satgas Yonif Mekanis 512/QY sebelum melaksanakan operasi pengamanan wilayah perbatasan Papua.

“Berbagi dengan warga di wilayah pelosok Papua, menjadi tugas tambahan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 512/QY. Adapun dana penunjang untuk pengadaan sembako yang dibagikan pada masyarakat adalah dari hasil penyisihan rezeki yang didapat oleh Satgas,” ungkap Dansatgas.

Letak geografi perkampungan di wilayah Papua khususnya wilayah yang berada di perbatasan umum berjauhan dan terpencil, demikian juga letak Kampung Yuwainda sangat jauh dari perkotaan tidak luput dari pantauan Pos Kalipao selaku Pos terdekat untuk memberikan perhatian lebih. Salah satunya, kegiatan anjangsana, membagikan kebutuhan pokok, serta penyuluhan yang dengan kegiatan tersebut membuat masyarakat setempat merasakan makna kehadiran TNI di tengah-tengah mereka.

Dansatgas Letkol Inf Taufik, berharap bahwa kehadiran TNI di wilayah perbatasan dapat menjadi penggerak ekonomi, pendidikan serta bersama TNI masyakat wilayah perbatasan khususnya Pos Kalipao, Kampung Yuwainda menjadi sejahtera dan kuat.

“Hubungan yang sudah harmonis yang selama ini terbina dengan baik, agar dijaga oleh anggota Pos Kalipao maupun masyarakat setempat dan dapat dilanjutkan oleh Satuan pengganti berikutnya,” tutup Dansatgas. (ADV Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here