Resmikan Rumah Gabus Kapolres Jayapura “Jangan Ada Generasi Papua Yang Buta Aksara”

0
101

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – Peresmian rumah Gabus (Gerakan Baca Tulis) Polsek Kemtuk oleh Kapolres Jayapura dalam rangka percepatan pemberantasan buta aksara di wilayah Kab. Jayapura. Kamis, 28/04 pagi.

Ditabuhnya Tifa menandai disresmikannya rumah gerakan baca tulis (gabus) yang juga dihadiri Ondoafi Kampung Sama Saul Wasio, lara Kepala Kampung Distrik Kemtuk dan 25 anak – anak peserta didik program gabus di wilayah Distrik Kemtuk Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH usai peresmian rumah gerakan baca tulis dalam sambutannya mengatakan dengan adanya program gabus ini ia mengharapkan jangan ada lagi generasi Papua yang buta aksara “terima kasih kepada warga Distrik dan Kepala Distrik Kemtuk yang telah membantu pihak kepolisian dalam membantu menyediakan rumah gabus ini, kita manfaatkan rumah ini untuk generasi Papua, mimpi Polres Jayapura hanya satu jangan ada lagi generasi Papua yang buta aksara,” katanya.

Lebih lanjut, kedepan rumah gabus tersebut tidak hanya untuk anak – anak namun akan juga dimanfaatkan untuk ekonomi kreatif bagi mama – mama yang ingin belajar “rumah gabus ini yang pertama di Kab. Jayapura, tidak hanya untuk anak – anak kedepan kita juga akan menggandeng pihak – pihak yang berkompeten untuk mengajarkan mama – mama dorang yang ingin belajar untuk menghasilkan kreasi atau inovasi kreatif sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi keluarganya,” tutup Kapolres Jayapura. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here