Program KOTEKA, Binmas Noken Melaksanakan Panen Raya Cabe Sipon

0
79

MIMIKA, REPORTASEPAPUA – Personel Binmas Noken Polres Mimika Melaksanakan Panen Raya Cabe Sipon lahan pertanian GPDI Sion Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Sabtu (16/10/2021) siang.

Dalam kunjungan tersebut personel Binmas Noken melaksanakan panen raya dan memberikan arahan arahan terkait pemelihara dan pembibitan cabe.

Aiptu Lalu Hiskam Anady, SE dalam kesempatannya mengatakan bahwa Binmas Noken datang untuk membantu pelaksanaan panen raya di distrik Mimika Timur.

“Untuk hasil panen hari ini kurang lebih 5 kg dari 150 planterbag atau 300 pohon,” jelas Aiptu Lalu Hiskam Anady.

Aiptu Lalu Hiskam Anady juga menjelaskan bahwa Selain membantu pelaskanaan panen Binmas Noken dan Polres Mimika juga memantau langsung ternak babi pemuda gereja, yang mana bibit babi 1 pasang tersebut diberikan oleh Binmas Noken Polri pada tahap pertama tahun 2021.

Salah satu pemuda Gereja ibu lydia Sawaki juga menyampaikan bahwa kami pemuda gereja mendapatkan perhatian khusus dari Kapolres Mimika untuk belajar menanam cabe sipon dalam sistem Noken atau dalam planterbag.

“Kami sangat berterimakasih kepada Binmas Noken dan Polres Mimika yang telah hadir di kampung ini untuk membantu dan memantau kegiatan disini,” ucapnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here