PON Semakin Dekat, Pansus DPRP PON XX Soroti Kawasan Venue Softball dan Baseball yang belum Rampung

0
160

Jayapura, Reportasepapua.co.id – Mengingat beberapa hari lagi kedatangan semua kontingen PON XX di kota jayapura, maka diadakan peninjauan mendadak kesiapan di venue cabang olahraga Softball dan Baseball uncen oleh Pansus DPRP PON XX dan PPN XVI Papua tahun 2021, sore tadi Jumat, (17/9).

Dari peninjauan yang dilakukan Pansus DPRP PON XX bahwa kawasan jalan masuk dan kawasan di depan area venue Softball dan Baseball ini belum rampung.

Sedangkan dua hari lagi dijadwalkan semua kontingen akan tiba di kota jayapura pada hari minggu, 19 September 2021. Serta Pertandingan softball dan baseball yang akan dimulai pada 22 dan 23 september 2021 nanti.

Menananggapi hal ini, salah satu anggota Pansus DPRP PON XX dalam wawancaranya kepada wartawan mengungkapkan kekecewaannya dan sangat prihatin dengan kondisi kawasan di depan jalan masuk venue yang belum rampung tersebut.

“Saya sangat prihatin dan sangat memalukan pekerjaan kawasan ini belum selesai, kita sudah datang berturut – turut sudah dua sampai tiga kali kami meninjau kesini. kami sudah mendesak dalam rapat harus cepat diselesaikan.” tutur Natan Pahabol, Anggota Pansus PON XX dan PPN XVI Papua tahun 2021.

Natan berharap pekerjaan kawasan area depan venue Softball dan Baseball ini bisa segera selesai dan diharapkan agar para pekerja menyelesaikan secepatnya dengan waktu yang sudah terbatas ini.

“Kami harap pekerjaan kawasan ini segera selesai dikerjakan, ini area depan venue bukan dibelakang tapi masih belum selesai dikerjakan. Para pekerja harus siang dan malam mengerjakannya segera sebelum semua kontingen tiba di tanggal 19 september tahun 2021”. ungkapnya

Natan menegaskan pekerjaan kawasan yang menjadi tanggungjawab PUPR untuk menyelesaikan kawasan area jalan masuk dan area depan veneu ini agar segera diselesaikan dengan baik.

“Ini urusan PUPR harus datang dan segera menyelesaikannya. Kawasan area depan venue ini harus diselesaikan duluan tidak usah memikirkan yang lainnya.” tegasnya

Natan menjelaskan di kawasan ruas jalan masuk venue tersebut masih terlihat belum selesai pengerjaannya dan masih dilakukan pengecoran jalan masuk ke area venue.

“Jalan masuk masih dilakukan cor atau mungkin nanti diaspal atau di cor saja. Jadi ini segera harus dibereskan sebelum kontingen datang. Didepan venue softball dan baseball terlihat juga genangan air akibat hujan maka harus cepat ditangani masalah ini, jika air tergenang akan membuat jalan semakin becek area masuk venue menjadi tidak nyaman bagi kontingen.” tuturnya

Natan berharap dan berpesan bagi pihak yang mengerjakan pekerjaan ini agar jangan santai dan segera menyelesaikan pekerjaan jalan area kawasan venue tersebut.

“Didepan jalan masuk venue harusnya dikerjakan lebih duluan. Sekali lagi bagi pemerintah ataupun yang berwenang mengerjakan ini, agar jangan tidur. Jangan mengecewakan niat baik Gubernur untuk menyelenggarakan PON XX Papua ini.” katanya

Natan menegaskan bahwa Pansus PON XX sudah menyampaikan hal ini kepada pihak PUPR pada saat kunjungan bersama di venue tersebut namun pekerjaan kawasan area di venue ini masih belum rampung.

“kami sudah sampaikan kepada PUPR pada saat kunjungan bersama beliau. Saya harap Gubernur harus melihat kinerja kerja dari PUPR mengenai kawasan di venue ini. jangan dilaporkan yang baik saja ke gubernur namun harus laporkan masalah ini juga. karena sampai sekarang pekerjaan ini belum diselesaikan.” imbuhnya

Natan berharap pekerjaan area kawasan venue Softball dan Baseball ini agar selesai selesai sebelum kontingen datang dan bertanding di kota jayapura agar PON XX bisa berjalan lancar dan sukses.(stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here