Polres Puncak Jaya Sambangi Masyarakat dan Beri Himbauan Serta Bagikan Masker

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dalam rangka Operasi Bina Kusuma I Matoa-2020, Polres Puncak Jaya melaksanakan kegiatan sambang dan pembagian masker di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (27/5/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubsatgas 1 Ops Bina Kusuma 1  AKP Safrudin Labadulu dan diikuti oleh enam anggota Polres Puncak Jaya dengan menyambangi Kampung Usir Distrik Mulia dan Kampung Trikora Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

Kegiatan dimulai dengan arahan oleh Kasubsatgas 1 Ops Bina Kusuma, dalam arahannya mengatakan bahwa dalam pelaksaan pembagian masker selalu gunakan 3S (Senyum ,Sapa dan Salam) kepada masyarakat.

Bagi masyarakat yang belum mengetahui cara memakai masker agar di ajari cara pemakaiannya, untuk jumlah masker yang akan di bagikan sebanyak 100 Lembar Masker. Utamakan keselamatan dan tetap waspada.

Selanjutnya personil Satgas Bina Kusuma 1 menuju kios – kios yang berada di sekitaran Kampung Usir dan langsung membagi masker kepada masyarakat.

Selain itu, personil satgas juga memberikan himbauan Kamtibmas agar masyarakat dapat menjadi Mitra Polri dalam memelihara Sitkamtibmas.

Setelah melaksanakan kegiatan di Kampung Usir, Tim kembali melaksanakan kegiatan yang sama di Kampung Trikora Distrik Mulia, dengan membagikan masker kepada masyarakat dan para pedagang di kios tersebut.

Personil satgas Bina Kusuma 1 juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di kampung trikora untuk ikut sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Puncak Jaya agar situasi Kondusif setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H. Terkait Virus Corona anggota mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, tetap menggunakan masker saat di luar rumah, cuci tangan dan selalu menjaga pola hidup sehat.(redaksi reportase)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,813PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles