Polres Biak Numfor Kirim 50 Personil BKO PSU Bupati Kabupaten Nabire

0
23

BIAK, REPORTASEPAPUA – Polres Biak Numfor memberangkatkan sebanyak 50 personil ke Nabire untuk membackup Polres Nabire dalam rangka BKO ( Bantu Kendali Operasi ) pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Nabire.

“Personel yang terlibat dalam BKO ini telah diberikan pelatihan khusus selama ini. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka tugas pengamanan. Diharapkan dengan adanya penambahan pasukan ini dapat mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pelaksanaan PSU di Kabupaten Nabire,” jelas Kapolres Biak Numfor, AKBP Andi Yoseph Enock SIK, saat mengantar Personil BKO di Pelabuhan Mokmer Biak, Senin (19/07/2021).

Kapolres berharap, semua personil yang malaksanakan BKO untuk selalu menjaga nama baik Polres Biak Numfor dari berangkat sampai kembali, dengan status BKO makan semua kendali ada di bawah Kapolres Nabire, untuk itu yang menjadi perintah dan petunjuk Kapolres Nabire harus diikuti dan dilaksanakan.

“Lama nya BKO juga tergantung dari pelaksanaan PSU, info dari Kapolres Nabire anggota BKO hanya melaksanakan pam TPS namun jika ada situasi kondisi yang lain maka bisa diperpanjang. PSU masih dalam situasi pandemi Covid jadi jaga kesehatan, saling mengingatkan satu sama yang lain, agar koordinator selalu mengecek anggota nya, tetap menjaga prokes dari berangkat sampai kembali ke Biak,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres berharap pelaksanaannya kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire bisa berjalan dengan lancar dan aman dan kepada personil yang melaksanakan BKO dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga nama baik kesatuan serta dapat mengayomi dan memposisikan diri sebagai pelindung masyarakat.

“Saya harap setiap personel dapat menjaga solidaritas, menjaga kekompakan, dan sinergisitas, dalam pelaksanaan tugas tetap menjaga kesehatan dan menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan mengingat pelaksanaan saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19,” Pungkas Kapolres Biak Nimfor.

Perlu diketahui, 50 Personil Polres Biak Numfor tersebut telah menjalani Rapid Test Antigen dan dinyatakan negatif.

Hadir dalam giat tersebut Wakapolres Kompol Praja G.Wiratama, SH., SIK, Kabag Ops AKP Muchsit Sefian S.Ik, Kasat Bimmas AKP Derek Leatemia, SH, Kasat Narkoba AKP Nurdin Rahmati,SH, Kasubsektor Laut IPTU Johanes Jamco, KBO Sabhara Ipda Bambang Rumbiak, Paur Dal Ops Bag Ops Ipda Suriadil. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here