Polisi Pastikan Situasi di Boven Digoel aman Pascapencoblosan

0
54

BOVEN, REPORTASEPAPUA – Kapolres Boven Digoel Syamsurijal, S.I.K., bersama Dandim 1711 Letkol Czi Daniel Panjaitan dan PJ Bupati Yemin Weya Kabupaten Boven Digoel Yimin Weya memantau secara langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (17/07).

Kapolres Boven Digoel dalam kesempatannya menyampaikan, pengamanan dari tahapan pergeseran Logistik yakni pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2021 melalui Jalur Darat, Udara dan Sungai dengan pengamanan melekat personil Polri, adapun jumlah TPS sebanyak 220 yang tersebar ke 20 Distrik di 112 Kampung sudah selesai di distribusikan dengan aman dan lancar.

“Untuk pengamanan Pam TPS, anggota yang terlibat sebanyak 194 personel yang di bantu Linmas pengamanan juga diback up BKO Kodim 1711 sebanyak 50 Personil, dan BKO Brimob Batyalon D Merauke sebanyak 32 personil yang memback up pengamanan wilayah di Distrik Jair,” ujar Kapolres.

Kapolres Boven Digoel juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan PSU juga di Pantau secara langsung oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Ketua Bawaslu RI Abhan bersama rombongan di wilayah Distrik Mandobo khusus Kampung Persatuan dan Kampung Sokanggo.

“Saat pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tetap menerapkan protokol kesehatan baik Petugas PPS dan masyarakat mengingat melonjaknya angka positif Pasien Covid-19 saat ini di Kabupaten Boven Digoel,” pungkas Kapolres Boven Digoel.

Kapolres Boven Digoel juga mengajak kepada semua elemen masyarakat dapat berperan dalam menyuseskan jalanya PSU Bupati dan Wakil Bupati agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here