JAYAPURA, Reportasepapua.com – Penyerahan bantuan sosial bahan makanan dan bantuan tunai ketahanan pangan bagi warga di 3 (tiga) Distrik yang ada di Depapre Kab. Jayapura. Sabtu, 09/05 siang.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si didampingi langsung Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di 3 (tiga) Distrik yakni Depapre, Ravenirara, Yokari berupa uang tunai ketahanan pangan sebesar Rp. 100.000.000.,- (seratus juta rupiah) dan bahan makanan berupa paket sembako.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE menjelaskan, penyerahan bantuan yang serahkan langsung oleh Bupati Kab. Jayapura bagi warga masyarakat di 3 Distril yakni Distrik Depapre, Yokari dan Ravenirara yang terdampak wabah Virus Covid-19.

“kegiatan kali ini kami mendampingi Bupati Jayapura dalam menyerahkan bantuan sosial bahan makanan dan bantuan tunai ketahanan pangan senilai Rp 100.000.000,- (seratus juta Rupiah) kepada masyarakat Depapre, Ravenirara dan Yokari yang terdampak wabah Covid-19, Penerima bantuan sosial dari Bupati kali ini sebanyak 587 kepala keluarga dari 8 kampung se Distrik Depapre, data penanggulangan Covid-19 di Distrik Depapre untuk ODP 50 orang sudah selesai masa pemantauan, OTG 4 orang sudah selesai masa pemantauan, sehingga saat ini untuk Distrik Depapre masih bebas dari Covid19,” Tuturnya.

Sementara di tempat yang sama saat sambutan, Bupati Jayapura Mathius Awoitouw, SE., M. Si mengatakan bahwa bantuan ini adalah bekal untuk kita melanjutkan aktifitas kita ke laut dan ke kebun untuk kita memenuhi kebutuhan kita sehari hari, jadi bantuan ini bukan untuk melanjutkan kehidupan jangka panjang.

“Karena kemampuan kita terbatas, jangan pergi ke kota apabila tidak sangat penting sekali, Bank Papua dan DPMK akan menyerahkan bantuan Rp 100.000.000, – untuk pengembangan usaha di kampung, dan kampung harus bisa mengembangkan potensinya sendiri untuk memenuhi kebutuhan sendiri, diharapkan Kepala Kampung, Ondoafi, Kepala Suku dapat menjadi motor penggerak bagi pengembangan usaha berbagai sektor di kampung, agar kampung bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” Tutupnya. (rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here