Polisi Ini Sengaja Bangun Spot Perikanan Untuk Hadapi Dampak Pandemi Covid-19

0
18

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – Menjaga dan memelihara Spot Perikanan Kampung Binmas Noken Polresta Jayapura Kota di Kelurahan Koya Timur Distrik Muara Tami, Aipda Nurdin Makuasang rutin merawat lahan diseputaran lokasi.

Hal tersebut terlihat saat dirinya melakukan Penggarapan lahan dan pemberian makan kepada 2000 ikan mujair yang yang ada disekitar kolam.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M mengatakan, melalui Spot Perikanan yang dibuat, pihaknya terus meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, peningkatan tatanan hidup melalui ketahanan pangan sangat diperlukan, untuk itu kami sudah memiliki spot perikanan di koya timur yang dirawat dan di jaga oleh personil kami Aipda Nurdin Makuasang.

Kampung tangguh yang didirikan ini merupakan wujud polresta jayapura kota dalam menyikapi masa pandemi Covid-19 guna meningkatkan ketahanan pangan.

Aipda Nurdin selain merawat dan melakukan penanganan pemeliharaan ikan di kolam yang akan di panen pada bulan agustus mendatang, dirinya juga menggarap lahan diseputaran lokasi untuk dilakukan penanaman atau dijadikan kebun.

“Semoga kampung binmas noken polresta jayapura kota ini dapat bermanfaat guna mengatasi situasi pandemi Covid-19 yang sedang mengglobal saat ini,” Ungkapnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here