Minggu, September 19, 2021

Peringati Hari Pahlawan, Pemuda Kabupaten Jayapura Lakukan Jalan Santai Sehat

SENTANI, reportasepapua.com – Ratusan Pelajar, Pemuda, TNI Dan POLRI Serta Masyarakat Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu Pagi, Dalam Memperingati Hari Pahlawan Dengan Melakukan Jalan Sehat, Dimana Kegiatan Ini Dilakukan Untuk Menumbuhkan Dan Mengingatkan Perjuangan Para Pahlawan yang telah Gugur.

Peringatan Hari Pahlawan Yang Jatuh Pada 10 November ini Diperingati Secara Berbeda, Dimana Ada Yang Melakukan Upcara Bendera, Berziarah Bahkan kali ini Pemuda di Kabupaten Jayapura, Melalui Ketua Panitia Jimi Yoku dan Tokoh Pemuda Sentani, Wagus Hidayat Menginisiator dan Menggandeng Sejumlah Pihak Yaitu, KNPI, SEMUWA Dirgantara, Trigana Air, LANUD Jayapura, YONIF 751, Polres Jayapura, BUMN BRI Serta Pemerintah Daerah Jayapura untuk mensponsori kegiatan ini.

Jalan Sehat yang diikuti Ratusan Peserta Ini dilepas secara bersama sama oleh dari Markas Yonif 751 Sentani oleh Ketua Panitia, yang didampingi sejumlah tokoh pemuda dan pimpinan TNI POLRI.

Kegiatan yang Finish Di Lapangan Theys Eluay ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat kabupaten jayapura yang melihat hal ini harus dilakukan secara terus menerus kedepan.

Jimi Yoku selaku ketua Panitia Mengaku bahwa kegiatan ini dilakukan agar generasi yang ada saat ini dapat terus tumbuh semangat perjuangan, yang mana perjuangan dalam memerangi kemiskinan dan membangun daerahnya sendiri terutama membangun daerah kabupaten jayapura ini.

“Ini kita selenggarakan agar bagaimana nilai nilai perjuangan ini terus di ingat terutama para siswa siswi dan bagian dari kegiatan ini bagaimana kita ajak masyarakat sama sama membangun kabupaten kedepan, sehingga nilai juang pahlawan dengan era digitalisasi mulai terkikis tapi gerakan sosial ini membangkitkan kembali lapisan masyarakat membangun papua,” tegasnya.

Sementara itu, Wagus Hidayat yang merupakan Salah Satu Tokoh Pemuda di Kabupaten Jayapura mengatakan Moment seperti ini harus terus digalakkan terutama di Kabupaten Jayapura saya berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Terus Mensuport Adanya Inisiasi dan ide yang dilakukan Para Pemuda ini.

“Kegiatan ini sangat baik skali, bahkan punya dampak yang luas bagi masyarakat dimana selain mengingat kembali perjuangan pahlawan yang telah gugur, sehingga semoga kedepan kegiatan ini terus dilakukan tentunya dengan dukungan berbagai pihak,” Tukasnya. (anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles