JAYAPURA, Reportasepapua.com – Serly Buay yang mewakili perempuan adat distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura , mendukung adanya program pemerintah yang dapat memberikan peluang kepada anak-anak papua khususnya distrik Nimboran untuk menjadi anggota Polisi.

Serly Buay yang saat ditemui usai pertemuan dengan tokoh masyarakat adat wilayah dumtruk mengatakan program khusus yang dilakukan pihak kepolisian melalui penerimaan Bintara Noken sangat bermanfaat, ini bisa mengurangi angka pengangguran di distrik Nimboran.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya program ini, dan kami juga berharap untuk tahun-tahun kedepan program ini tetap ada, dn kalau bisa Kuotanya ditambah,” ungkap ibu serly kepada Redaksi Reportasepapua.com Sabtu Kemarin.

Lebih lanjut Serly mengatakan kalau tahun ini hanya 200, mungkin ditahun depannya bisa naik menjadi 300 atau lebih lagi, karena program ini dapat mengurangi angka gangguan kamtibmas akibat banyaknya pengangguran.

“Dengan adanya program Bintara Noken ini, kami selaku orang tua meminta agar anak-anak Papua dapat diprioritaskan lebih banyak lagi, karena kalau mereka berhasil maka mereka tentunya mengabdi untuk NKRI,” Tutupnya. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here