WAMENA, Reportasepapua.com – Tempat Penyimpanan bahan bakar (Tengki) Minyak (BBM) Jenis premium atau bensin dari SPBU Jalan Ahmad Yani Wamena mengalami kebocoran hingga mengalir ke rumah warga lantaran kebocoran yang besar sehingga tumpahan bensin dimanfaatkan warga untuk diambil dalam drainase dari sebuah rumah yang terletak di Sebelah SPBU Tersebut.

Saksi mata yang juga sebagai Kepala Distrik Itlay Hisage, Aser Hisage, menyatakan ia baru tahu jika ada kebocoran pipa di SPBU jalan Ahmad Yani yang terletak disamping kiri rumahnya setelah ia pulang kantor dan mencium bau bensin yang menyengat dalam rumahnya.

” Setelah saya pulang kantor mencium bau bensin yang menyengat sehingga saya mengecek ke belakang rumah dan samping rumah ternyata ada bensin yang keluar dari penampungan SPBU ke rumah saya,” Katanya.

Sementara itu Kapolres Jayawijaya melalui Kabag Ops Polres Jayawijaya Kompol Riklof Tahapari ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebocoran tempat penampungan bbm Jenis bensin dari SPBU jalan Ahmad Yani Wamena .

“Kita dengar laporan dari anggota Binmas dan langsung mensterilkan tempat tersebut dengan menutup dua sisi perempatan jalan yang menuju ke lokasi SPBU tersebut,” tegasnya di Depan SPBU.

Ia juga menyatakan setelah upaya dari pengelola SPBU itu menghentikan kebocoran itu maka akan dilakukan penyiraman dengan busa sabun agar tidak membahayakan apabila tersengat oleh api sehingga pihaknya juga menstenbaykan pemadam kebakaran untuk kenyemprot drainase tempat keluar BBM bensin murni dari SPBU tersebut. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here