Pengurus DPP PDIP Diminta Lihat Peluang Bisnis Kadernya

0
210
Mega Mansye F Nikijuluw,SH

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP) Kabupaten Puncak, Mega Mansye F Nikijiluw, SH meminta, pengurus DPP Harus melihat peluang bisnis para kadernya.

Apalagi kata Mega, yang juga merupakan Ketua Komisi II DPR Papua bidang Perekonomian mengatakan, beberapa bulan lagi akan diselenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober mendatang. Selain itu, ini juga persiapan Pilkada 2020, di 11 kabupaten di Papua.

“Ini ada kaitannya dengan sosialisasi yang kita dengar dalam materi rakerda, yakni Peningķatan ekonomi kemasyarakatan khususnya orang asli Papua,” kata Mega Mansye F Nikijuluw, SH kepada wartawan, usai pembukaan Rakerda DPD PDI Perjuangan di Hotel Suni Garden Lake, Jumat (13/3/20).

Menurutnya, peluang bisnis yang dekat dengan kader PDIP Puncak adalah hasil tani seperti kopi dan sayuran.

“Itu potensi yang kami miliki di Puncak. Jika kita kaitkan ke PON XX,” tuturnya.

Bahkan kata Mega, masih banyak potensi bisnis yang ada pada kader PDIP, khususnya di Papua, belum dilihat secara maksimal sehingga perlu keseriusan untuk menghasilkan hasil yang maksimal.

“Kami akan mengaplikasikan materi yang kami terima. Tidak ada salahnya juga melihat potensi atau peluang bisnis yang ada di kader,” ujarnya.

Ditambahkan, dirinya selaku kader akan berusaha meningkatkan kinerja partai. Sehingga kehadiran PDIP di tengah masyarakat dapat memberikan dampak postif khususnya dibidang perekonomian.

“Jadi sebenarnya, ada banyak peluang bisnis di tengah-tengah kader PDIP,” ungkapnya. (tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here