Pengabdian dan Pelayanan Terbaik Seorang Iptu J. Maryen Bagi Masyarakat Mimika Timur

0
307

MIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM – Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, peribahasa ini sangat tepat jika kita lekatkan pada sosok seorang anggota Polri yang juga putra terbaik Papua, beliau bernama Johan Maryen atau biasa disapa dengan sebutan Pak. Maryen.

Beliau saat ini berpangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU) dan bertugas sebagai penanggung jawab sementara Kapolsek Mimika Timur, ada sedikit cerita menarik tentang pengabdian seorang Iptu J. Maryen selama menjadi Polisi, dimana pada awal masa kariernya beliau ditempatkan untuk mengabdi di distrik Mimika Timur pada tahun 1996.

Dalam pengabdian tersebut, beliau sangat dekat dan akrab dengan masyarakat setempat hingga bisa dianggap sebagai saudara oleh masyarakat suku Kamoro yang berada di wilayah Mimika Timur, bahkan banyak sudah jasa yang beliau lakukan untuk membantu warga masyarakat di Mimika Timur.

Kini Iptu. J. Maryen kembali mendapat tugas untuk kembali mengabdi di Mimika Timur, pengabdian beliau kali ini terbilang cukup unik dimana atas dasar kecintaan akan distrik Mimika Timur yang dulu menjandi tempat awal beliau berkarir beliau mulai melakukan beberapa terobosan – terobosan menarik.

Salah satu terobosan yang dilakukan oleh Iptu. J. Maryen adalah dengan membangun taman wisata yang dinamakan taman OM DARWIS (ORANG MAPURUJAYA SADAR WISATA) pembuatan taman wisata ini bekerja sama dengan anak – anak muda di mimika timur yang tergabung dalam karang taruna Mimika Timur.

Pembuatan taman wisata ini menggunakan sebuah lokasi yang berada di samping Polsek Mimika Timur dan secara tidak langsung mengajak masyarakat Mimika Timur untuk peduli terhadap pengembangan wisata daerah setempat yang juga nantinya akan membantu perekonomian warga.

Taman wisata OM DARWIS ini bukan hanya sekedar taman wisata tetapi juga terdapat suatu pojok bacaan yang disediakan bagi anak – anak usia sekolah guna meningkatkan daya baca anak – anak di Mimika Timur, pengabdian seorang Iptu. J. Maryen ini merupakan pengabdian yang luar biasa dari seorang anggota Polri yang memang benar – benar menjadi seorang pelayan masyarakat. ( REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here