JAYAPURA, Reportasepapua.com – Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar bersama tim berangkat ke Membramo Raya untuk cek langsung kejadian perselisihan anggota TNI-Polri, Minggu (12/4).

“Hari ini saya bersama, Danpomdam, Dirintelkam, dan Kabidpropam Polda beserta tim akan cek langsung ke lapangan, apa sebenarnya kejadian yang terjadi, sehingga menyebabkan pertikaian tersebut, dan tentunya akan menindak tegas sesuai hukum, jika personel terbukti bersalah,” ujar Danrem 172 sebelum naik helikopter.

“Saya perintahkan untuk seluruh anggota tetap di pos stanby tidak boleh kemana-mana,” tambahnya.

Sebelumnya Dua Anggota Polres Mamberamo Raya Meninggal Dunia Karena Ditembak oleh Oknum Aparat TNI pos Kasonaweja Minggu 12 april 2020 Pukul 07.40 WIT.

Kapendan XVII Cendrawasih Melalui Keterangan Pers Pendam XVII/Cenderawasih untuk Reportase mengatakan telah terjadi Kesalahpahaman antara oknum anggota Pos Satgas Pamrahwan Yonif 755/20/3 Kostrad dengan Anggota Polres Membramo Raya.

“Pada tanggal 12 April 2020 pukul 07.40 WIT bertempat di Pertigaan Jalan Pemda I, Kampung Kasonaweja, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya telah terjadi kesalahpahaman antara Oknum Anggota Satgas Pamrahwan Yonif 755/20/3-Kostrad dengan 2 (dua) Anggota Polres Mamberamo Raya. Sampai dengan keterangan pers ini diterbitkan pihak Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua sedang menurunkan Tim Gabungan untuk melakukan penyelidikan di TKP dalam rangka mendapatkan keterangan, fakta-fakta kronologis yang sebenarnya. Atas kejadian tersebut mengakibatkan kedua Anggota Polres Mamberamo Raya meninggal dunia,” Kata Kapendam.

Eko menambahkan, Akibat insiden dua anggota Polri yaitu, Briptu Marselino Rumaikewi dan Bripda Yosias, Meninggal Dunia.

“Langkah-langkah yang telah dilakukan, Mengevakuasi kedua Jenazah ke RSB Kawera Kasonaweja, Danramil dan Danpos Satgas memberikan arahan ke Anggota Satgas 755/Yalet untuk standby di Pos,. Pabung, Kabag Sumda, Kasat Intelkam dan Kapolsek Mamberamo Tengah memberikan arahan agar Anggota Polres Mamberamo Raya standby di Polsek Mamberamo Tengah, serta Kodam XVII/Cen dan Polda Papua menurunkan Tim Gabungan untuk investigasi di lapangan,” Tegas Kapendam. (Redaksi Reportasepapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here