Pemuda Saireri Minta Jelang 1 Desember, Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

0
41

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah di Provinsi Papua, berangkat dari hal tersebut Pemuda Saireri Papua, melalui Edwardo Rumaterai selaku Wakil Ketua Kelompok Pemuda Saireri.

Saat diwawancarai wartawan, Edwardo Rumaterai menyampaikan bahwa moment 1 Desember yang kita semua tahu sebagai hari kemerdekaan Papua Barat di wilayah Papua ini sering menimbulkan adanya kegiatan – kegiatan yang dapat mengganggu situasi keamanan di Papua, oleh karena itu, Sdr. Edwardo Rumaterai menyampaikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua terutama kaum muda agar bisa menjaga situasi yang tetap aman di Papua menjelang dan pasca 1 Desember nanti.

“Kami dari Pemuda Papua khususnya Pemuda Pemudi wilayah adat Saireri, mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua, menjelang dan pasca 1 Desember nanti agar kita sama – sama menjaga situasi keamanan di Papua agar tetap kondusif karena Papua adalah rumah kita semua bersama siapapun dia,” ucap Edwardo.

Edwardo juga menambahkan kalau persoalan 1 Desember ini sudah seharusnya disikapi dengan baik oleh kita semua element masyarakat, karena mau sampai dimanapun dan kapanpun hingga saat ini, Papua sudah sah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI. (rdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here