JAYAPURA,Reportasepapua.com – Pemerintah Provinsi Papua kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga Orang Asli Papua (OAP) yang tidak memiliki E-KTP diempat titik yaitu Gunung Merah kabupaten Jayapura, lapangan Trikora Abepura, kelurahan koya timur dan kelurahan tanjung ria.

“Penyerahan bantuan hari ini adalah tindak lanjut dari hari sebelumnya, kalau kemarin kita salurkan ke sepuluh rumah ibadah, sekarang kita bantu orang asli papua tetapi yang tidak mempunyai E-KTP, ” Katanya.

“Tapi yang punya E-KTP juga kita bantu, namun caranya melalui koordinasi dengan Bupati dan Walikota setempat, sedangkan yang tidak punya E-KTP pasti datanya tidak ada, nah itu yang kami bantu hari ini,” Jelas Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada wartawan sabtu malam (16/05) usai melakukan kunjungan ke empat titik yang menjadi fokus pembagian sembako.

Menurutnya, memang untuk Otonomi khusus (Otsus) itu tanggung jawabnya pemerintah provinsi juga ada dinas yang ikut menanganinya.

” sehingga tadi data-data OAP semua terkumpul dan kita memberikan bantuan sosial sekaligus tujuannya adalah agar kedepannya kami dapat membantu mereka, ” Tambahnya.

Lanjutnya, hari ini data yang telah kita dapatkan sebanyak 7.991, secara simbolis tadi kita serahkan. Terbagi atas empat titik dengan rincian 4.741 di Gunung Merah kabupaten Jayapura, 6.654 di lapangan Trikora Abepura itu sudah termasuk dengan mahasiswa orang asli papua, 2.651 di kelurahan koya timur, 3.945.

” Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Orang Asli Papua (OAP) secara simbolis sebanyak 400 paket diempat titik dengan rincian masing-masing tempat mendapat 100 paket, ” Tutupnya. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here