JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Telkomsel menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 2 unit tempat cuci tangan portable kepada Pemerintah Kota Jayapura. Bantuan ini diterima langsung oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM. di kantor Walikota Jayapura pada hari Senin (4/5/2020).

Tempat cuci tangan portable ini nantinya akan ditempatkan di Pasar Ikan Hamadi Jayapura, agar bisa digunakan oleh masyarakat yang sedang berbelanja di sana. Sesuai yang disampaikan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir merupakan salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mencuci tangan sangat disarankan, apalagi jika berakitiftas di luar rumah yang memungkinkan tangan terpapar oleh virus.

Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM. mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel. “Atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel yang sudah berpartisipasi membantu Gugus Tugas, dengan memberikan tandon cuci tangan portable sebanyak 2 unit,” kata Wakil Walikota.

Corporate Communications Telkomsel Regional Maluku & Papua, Rifqy Redha menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Kota Jayapura.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat menjadi rutin cuci tangan di tempat umum setelah belanja atau beraktifitas dan penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” ucap Rifqy Redha.

Ia juga menghimbau agar masyarakat menggunakan masker saat bepergian keluar rumah dan jaga jarak dengan orang lain.

Sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Telkomsel sebagai leading telco digital company berkomitmen mengambil peran sebagai connectivity enabler untuk menjaga masyarakat dapat terus terhubung dan bermanfaat bagi satu sama lain.

Melalui #DiRumahTerusMaju, Telkomsel memaknai semangat gotong royong yang didorong pemerintah RI dengan mensinergikan ekosistem digital sekaligus mengoptimalkannya dengan bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan para mitra dan pemangku kepentingan di berbagai bidang yang memiliki tekad yang sama untuk membantu masyarakat Indonesia. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here