Pemda Keerom Bangun Pos Covid- 19 di Dua Titik

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom melalui tim Gugus Tugas penaganan Virus Corona (Covid- 19) Kab Keerom Tahun 2020 membangun dua titik Pos Covid -19 pengendalian keluar masuknya kendaraan dan orang dari luar ke Kab Keerom. kedua pos Covid- 19 yaitu, Pintu masuk Keerom di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat dan Arso 4 Kampung Arsopura, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Minggu (5/4).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom dr. Ronny J.A. Situmorang mengatakan, sesuai petunjuk Bupati Keerom pintu masuk ke wilayah Kabupaten Keerom akan dibangun Pos Covid- 19, semua itu untuk melaksanakan pengecekan keluar masuknya orang dari dan ke Kabupaten Keerom agar dapat mengetahui dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid- 19) di Kabupaten Keerom.

Dari dua titik lokasi yang dianggap pas untuk dibangunnya Pos Covid- 19 ada Kampung Yowong, Distrik Arso barat dan Kampung Arsopura, Distrik Skanto, Kab Keerom.

“ Pos Covid- 19 akan diisi oleh Gabungan Kesehatan, TNI, Polri dan Intansi terkiat. Makanya mulai Senin (6/4), kita akan menempati Pos Covid -19 dan melakukan pemantuan dan pencegahan virus Corona (Covid- 19) di Kabupaten Keerom,”ujar Ronny.

Untuk Pos Covid -19 direncakan akan dilaksanakan selama seminggu dan selanjutnya akan dievaluasi perkembanganya. “ untuk sasaranya tim melakukan penyemprotan setiap kendaraan yang akan masuk ke Keerom dan mengecak suhu badan pada setiap orang. Apabila ada ditemukan suhu badan diatas 38 derajat pastinya akan terus dipantau oleh tim kesehatan,”lanjutnya.

Apabila ada masyarakat yang datang dari luar Papua atau Kota Jayapura dan sekitarnya jika dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mengalami subuh badan ditas 38 derajat akan dihimbau untuk kembali dan dicatat nama serta alatmanta,”bebernya.

Untuk hari ini, Minggu (5/4) telah dilakukan simulasi baik itu dengan melakukan penyemprotan dan pengecekan suhuh badan terhadap orang yang masuk diwilayah Keerom. (Rhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,812PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles