SENTANI , Reportasepapua.com – Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, mengumumkan 2 kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura dan 1 tambahan pasien sembuh.

“Dari posko tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura, kami mengudapte perkembangan kegiatan dan kasus yang dilaksanakan tim gugus tugas Kabupaten Jayapura pada hari ini per jam 6 sore. Pertama, jumlah pasien terkonfirmasi hari ini bertambah 2 menjadi 51 kasus. Sedangkan jumlah pasien positif yang sembuh pada hari ini bertambah 1 orang menjadi 19 orang,” ujar Khairul Lie yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam video yang diterima wartawan media online ini, Kamis (14/5/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIT.

Kemudian pasien positif yang dirawat ada 32 orang atau bertambah 1 orang dan persentase seluruh pasien yang dirawat sekitar 63 persen. Jumlah pasien yang meninggal tidak bertambah atau sama dengan hari sebelumnya.

“Jadi pasien positif Covid-19 yang bisa sembuh itu dengan persentase mencapai 37 persen,” katanya.

Orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 58 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 69 orang.

“Sedangkan untuk dua kasus positif baru ini kami laporkan berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani, yang sudah dikirim swabnya untuk menunggu hasilnya. Kedua pasien positif baru ini masing-masing dengan kode Y183 berjenis kelamin laki-laki dewasa dan Y165 berjenis kelamin perempuan dewasa,” bebernya.

“Hingga hari ini kami telah melakukan rapid test terhadap 4.237 orang di Kabupaten Jayapura dan 184 orang dinyatakan reaktif,” tukas Khairul Lie. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here