JAYAPURA,Reportasepapua.com – Pemerintah Provinsi Papua Melalui Rapat Bersama Forkompimda Memutuskan Memperpanjang Masa pembatasan sosial, Yaitu untuk Penumpang pesawat maupun kapal laut dari 24 april Hingga 6 mei 2020.

“Kami juga ingin menyampaikan informasi kepada masyarakat semua di papua bahwa kita lihat sendiri situasi saat ini pasien covid-19 yang positif secara jumlah sangat meningkat, Menjadi 124 orang saat ini, dan Papua Masuk dalam enam besar pasien positif terbanyak, dibawah bali ,“ Kata Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada wartawan dalam jumpa pers usai rapat Bersama forkopimda di Gedung Negara dok V atas, Rabu sore (22/04)

Klemen Mengakui bahwa merasa perlu untuk menindak lanjuti dengan memperpanjang masa pembatasan sosial selama dua minggu kedepan.

“Supaya kurun waktu dua minggu ini kita Bersama-sama baik pemerintah, maupun masyarakat dan semua pihak yang terkait dapat perang dan terus menanggulangi wabah covid-19 di Papua,“ Tambahnya.

Ia berharap agar awal bulan mei grafik pasien positif covid-19 di papua bisa menurun karena kesembuhan.

“Masyarakat juga perlu tahu bahwa walaupun di papua, pasien positif 124 namun secara Persentase tingkat kesembuhan itu kita nomor satu di Indonesia,“ Tuturnya.

Secara Nasional 11 persen, namun kita di papua tingkat kesembuhan lebih tinggi yaitu 27 persen, dengan demikian kami yakin dapat bekerja sama dengan masyarakat sehingga dua minggu kedepan banyak hal positif yang kami dapatkan.

Klemen Tinal Juga Meminta Warga Tetap Berada dirumah dan Memakai masker jika keluar rumah. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here